News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Setelah Bersihkan Tumpukan Sampah, Kades Sukaharja Bakal Panggil Pemilik Ruko dan Kos-kosan

Setelah Bersihkan Tumpukan Sampah, Kades Sukaharja Bakal Panggil Pemilik Ruko dan Kos-kosan


Karawang - Wartapasundan.id

Menanggapi keluhan masyarakat yang di himpun media massa, Iwan Setiawan, SH., Kepala Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang langsung merespon cepat.

Aksi sigap respon cepat yang dilakukan tiada lain langsung mengintruksikan jajaran perangkat desa dari mulai Kepala Dusun (Kadus), RW, RT, Linmas, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda secara bersamaan-sama membersihkan tumpukan sampah yang berada di jalan Sukaharja No 1 arah kantor Desa Sukaharja.

Saat memimpin pembersihan sampah di lokasi, Kades Sukaharja, Iwan Setiawan menghimbau agar warga masyarakat khususnya desa Sukaharja untuk tidak membuang sampah sembarangan, Ia juga menambahkan bahwa dugaan kuat sampah yang menumpuk di wilayah tersebut sepertinya bukan mutlak pembuangan warga sekitar, melainkan warga dari luar wilayah yang melintas di jalur tersebut.

"Saya yakin tumpukan sampah itu bukan hasil sampah buangan warga sekitar, melainkan warga luar, pasalnya saya sudah memonitoring persoalan sampah di setiap dusun," ulas Iwan.

Iwan juga menambahkan atas hal tersebut dirinya akan memanggil para pemilik ruko dan pemilik kos-kosan yang berada di wilayah tersebut agar ikut peduli terhadap sampah di lingkungan sekitar.

"Jika di perhatikan tumpukan sampah tersebut sudah menjadi tanah, dan di perkirakan sampah tersebut sudah tertimbun lebih dari satu tahun," timpal Iwan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Sukaharja umumnya masyarakat yang melintas ke jalan tersebut tidak membuang sampah sembarangan.

"Berdasarkan Undang-undang persampahan yang mengatur saya melarang keras warga sekitar atau masyarakat yang melintas tidak membuang sampah sembarangan, karena itu jelas undang-undang yang mengatur," pungkasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar