News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Anak SD Berjualan di Sekolah, Ceker dan Cilok Mercon Ludes Terjual di Bazar Siaga SDN IV Plawad

Anak SD Berjualan di Sekolah, Ceker dan Cilok Mercon Ludes Terjual di Bazar Siaga SDN IV Plawad

Sonhaj Al Aroful Hasan kelas 3 SDN Plawad IV saat mengikuti Bazar Siaga. Sabtu (23/07/2022).

Karawang - Wartapasundan.id
Biasanya, para orangtua yang sibuk berdagang dan anak-anak mereka hanya menjadi penonton. Namun, pemandangan berbeda terlihat dalam kegiatan di akhir MPLS yang digelar SDN Plawad IV Karawang Timur, Karawang, Sabtu (23/07/2022).

Dalam kegiatan ini anak-anak siswa SD dari mulai kelas 1,2 dan 3, justru menjadi pedagang. Mereka terlihat sibuk menjual berbagai jenis jajanan dalam acara Bazar Siaga.

Sonhaj Al Aroful Hasan kelas 3 (8 thn) salah satu siswa kelas 3 SDN Plawad  IV mengaku sangat  gembira belajar menjadi seorang pedagang, bahkan dagangannya pun habis terjual.

"Alhamdulillah Aku bahagia, karena dagangan aku habis terjual, aku belajar bersama teman - teman  menjadi seorang pedagang," kata Sonhaj.



Sementara itu, Kartika Rahayu Dewi, salah satu pengajar di SDN IV Plawad mengatakan, gelaran Bazar Siaga ini dilaksanakan bertujuan untuk mendidik anak sekaligus menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini, dengan cara memberikan pengalaman langsung kepada siswa menjadi pedagang.

"Biasanya para orangtua cuma memberikan uang kepada anaknya untuk membeli jajanan di warung, tapi dengan kegiatan ini kita latih anak-anak agar berjualan serta melayani pembeli juga bagaimana menarik orang untuk membeli dagangannya," kata Ika.

Masih kata Ika, produk makanan yang dijajakan hampir seratusan siswa ini merupakan karya para orangtua yang dijual  antara Rp 1.000 hingga Rp 5.000 .


"Untuk makanan yang dijual beragam jenis seperti Gorengan, Es Buah, Ceker mercon, cilok mercon, pisang crispy, agar jelly, cilok bumbu, dll," terangnya.

Acara ini dikemas layaknya pasar itu disambut antusias para siswa yang menggelar daganganya menggunakan stand yang terbagi 9 kelompok, dari mulai kelas 1,2 dan kelas 3.

Suasana bertambah riuh karena para siswa tanpa henti menjajakan makanannya kepada para pengunjung yang hadir secara silih bergantian.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar