News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bazar Siaga di SDN Plawad IV Ajarkan Anak Berwirausaha dan Melatih Jadi Pengusaha

Bazar Siaga di SDN Plawad IV Ajarkan Anak Berwirausaha dan Melatih Jadi Pengusaha


Karawang - Wartapasundan.id

Usaha kecil dan menengah ternyata bisa menjadi media pembelajaran yang efektif bagi anak. Selain menanamkan budaya serta keterampilan, melalui media pendidikan ini anak juga bisa mengenal produk di sekitar mereka guna menanamkan cinta produk lokal sejak dini.

Nampak puluhan anak-anak dari mulai kelas 1,2 dan kelas 3 SDN Plawad IV sangat antusias mengikuti gelaran Bazar Siaga di akhir Masa Penganalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada Sabtu (23/07/2022).

Bazar Siaga adalah simulasi situasi di pasar yang diperankan oleh Pramuka Siaga sebagai pedagang, sedangkan pembelinya Siswa dan siswi juga pengunjung Bazar.

"Pramuka merupakan ekstrakulikuler wajib di SDN kami, hadirnya Bazar ini merupakan rangakaian MPLS serta memberikan anak-anak belajar sebagai pedagang," kata Aas S.Pd Kepala Sekolah SDN Plawad IV saat ditemui di kantornya.

Aas menyampaikan, kegiatan Bazar  Siaga ini bagian pembelajaran dalam mengembangkan  kewirausahaan dan melatih anak anak berwirausaha di usia dini juga sejalan dengan program Pramuka Siaga.

"Bazar siaga ini untuk membangun kepercayaan anak anak untuk bisa berusaha di bidang ekonomi untuk bisa menghasilkan, disana anak anak akan belajar," ujar Kepsek.

Masih kata kepsek, kemeriahan ini tidak terlepas berkat dukungan dari Komite Sekolah dan wali murid, pihaknya berharap dengan adanya Bazar Siaga ini bisa bermanfaat.

"Anak-anak sangat berantusias dan mudah mudahan acara ini  bermanfaat dan berjalan lancar. Semoga anak didik kami cita- citanya tercapai dan menjadi anak yang berguna bagu nusa dan bangsa," harapnya.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar