News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bekali Ilmu di SMP IT Nurul Ilmi, Pelda Sutrisno Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi 180 Siswa dan Siswi

Bekali Ilmu di SMP IT Nurul Ilmi, Pelda Sutrisno Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi 180 Siswa dan Siswi


Karawang - Wartapasundan.id

Babinsa Cengkong Pelda Sutrisno anggota Koramil 0412/Klari, Kodim 0604/Karawang memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa dan siwi SMP Islam Terpadu Nurul Ilmi.

 Pemberian materi wasbang tersebut dilaksanakan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Islam Terpadu berlokasi Dusun Kaliwedi, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Pelda Sutrisno mengatakan, Siswa dan siswi  adalah generasi penerus bangsa yang akan meneruskan dan memajukan bangsa, Rabu (20/7/2022)

"Dengan membekali ilmu tentang wawasan kebangsaan melalui materi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika ini sangatlah penting," kata Pelda Sutrisno.

Sambungnya, jumlah peserta MPLS sebanyak 180 orang  terdiri dari siswa dan siswi SMP dan SMA Islam Terpadu Nurul Ilmi.

"Diharapkan pemberian materi Wasbang bisa dijadikan sebagai bekal bagi mereka ke depan sebagai generasi penerus bangsa agar siswa memahami tentang dasar Negara kita Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Acep selaku Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Babinsa Cengkong.

"Kami haturkan terima kasih atas pemberian materi oleh pak Trisno, semoga para siswa dan siswi bisa memahami serta mencintai bangsa dan tanah airnya," pungkasnya. (Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar