News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Menumbuhkan Kepedulian Sosial di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Korem 063/SGJ Bagikan Daging Kurban

Menumbuhkan Kepedulian Sosial di Hari Raya Idul Adha 1443 H, Korem 063/SGJ Bagikan Daging Kurban


Cirebon - Wartapasundan.id

Korem 063/SGJ menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M yang diikuti seluruh anggota Makorem 063/SGJ dan masyarakat sekitar Makorem 063/SGJ dengan Khotib dan Imam Ustad H. Ahmad Gozali bertempat di Lapangan Tenis Komplek Makorem 063/SGJ Kota Cirebon, Minggu (10/7/2022).

Perayaan Idul Adha 1443 H/2022 M dengan Tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”. Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan penyembelihan Hewan Qurban, adapun Panitia penitipan Hewan Qurban menerima 10 ekor Kambing dan 2 ekor Sapi. Sebelum acara Penyembelihan Hewan Korban dilaksanakan dulu acara Pembagian Sembako kepada yayasan Panti asuhan anak yatim, " Al Hikam", Ciwaringin, Kab. Cirebon, Panti Wreda Karang jalak  Kota Cirebon, Kaum Duafa serta Warga yang  termasuk stunting / kurang gizi di sekitar masyarakat Makorem 063/SGJ. 

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca menyampaikan, Sebagai umat Islam saya bangga, karena partisipasi masyarakat dan anggota sekalian untuk ikut serta memperingati Hari Raya Idul Adha yang dari tahun ke tahun semakin menunjukkan peningkatan. 

"Hal ini cukup sebagai bukti bahwa keimanan dan ketaqwaan para hadirin sekalian semakin meningkat, hal ini tentu sebagai bukti bahwa betapa tebal dan kuatnya keimanan saudara-saudara sekalian kepada Allah SWT," jelas Danrem 063/SGJ.

Menurut Danrem 063/SGJ, bahwa Hari Raya Qurban atau Hari Raya Idul Adha adalah sebuah hari dimana kita memperingati peristiwa penyembelihan Nabi Ismail AS, putra Nabi Ibrahim AS, dalam rangka menguji sampai dimana keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. Atas kehendak Allah SWT juga Nabi Ibrahim AS  menyembelih putranya Nabi Ismail AS, yang kemudian atas kekuasaan-Nya Nabi Ismail As diganti dengan seekor domba. Dari kisah tersebut kita dapat mengambil sebuah hikmah yang baik, bahwa setiap manusia hendaklah rela berkorban, baik dengan harta benda, jiwa raganya bila diperlukan, baik itu untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, dan khususnya bagi agama kita.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca menambahkan, Jika kita mau melihat secara nyata dalam kehidupan masyarakat, masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu membeli daging untuk dikonsumsi karena harganya yang relatif mahal. 

"Dengan melakukan qurban ini, kita mencoba berbagi dengan saudara-saudara kita agar mereka juga dapat merasakan kenikmatan daging qurban seperti yang telah kita rasakan. Dan tentu saja hal itu adalah sebuah amal perbuatan baik yang akan mendapatkan imbalannya di akhirat kelak," imbuh Danrem 063/SGJ.

Danrem 063/SGJ berpesan kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ yang hadir, dengan peringatan Hari Raya Idul Adha ini, mari kita tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, jalankan semua perintah Allah SWT dengan keimanan dan keikhlasan serta tinggalkan jauh-jauh segala yang menjadi larangan-Nya.

Danrem 063/SGJ juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan batuan, baik tenaga, moril maupun spiritual demi terselenggaranya perayaan ini. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar