News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengadilan Tinggi Bandung Bersama Kemenkumham Jabar Resmikan Aplikasi E-Petahana Sigakum Jabar

Pengadilan Tinggi Bandung Bersama Kemenkumham Jabar Resmikan Aplikasi E-Petahana Sigakum Jabar

Bandung- Wartapasundan.id

Mewakili Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar), Kepala Bidang Pembinaan Bimpasnak Infokom Gunawan Sutrisnadi pada pagi hari ini menghadiri acara peresmian Pusat Kendali dan launching Aplikasi Terintegrasi Arsip dan Pengawasan (ATAP) serta Aplikasi Elektronik Penggeledahan, Penyitaan & Penahanan Terintegrasi Instansi Penegak Hukum Jawa Barat (e-PETAHANA SIGAKUM JABAR) yang bertempat di gedung Pengadilan Tinggi Bandung (Jumat, 08/07/2022).

Dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Herry Swantoro dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Bambang Myanto, acara peluncuran aplikasi e-PETAHANA ini diisi dengan penandatanganan komitmen bersama antar aparat penegak hukum yang dilaksanakan oleh perwakilan dari Pengadilan Tinggi Jabar, Kejaksaan Tinggi Jabar, Polda Jabar dan Kanwil Kemenkumham Jabar.

Aplikasi E-Petahana Sigakum merupakan inovasi dari Pengadilan Tinggi Bandung yang dibuat dalam rangka mengelola masalah penggeledahan, penyitaan, dan penahanan yang terintegrasi bagi instansi penegak hukum seluruh Jawa Barat. Kehadiran sistem baru ini diharapkan mempermudah kinerja aparatur penegak hukum seperti pengadilan, kepolisian dan kejaksaan di seluruh Jawa Barat. Aplikasi E-Petahana Sigakum ini juga dikembangkan dengan berbasis elektronik dan dikelola oleh tim IT di Pengadilan Tinggi Bandung.

Melalui peluncuran aplikasi ini diharapkan bisa membantu kinerja para aparat penegak hukum dan mengayomi kebutuhan masyarakat pencari keadilan.

(Red/foto: Divisi Pemasyarakatan; Editor: Aul)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar