News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Personel Kodim 0604/Karawang Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Saat Hadiri Kegiatan Prolanis Di Desa Pacing

Personel Kodim 0604/Karawang Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Saat Hadiri Kegiatan Prolanis Di Desa Pacing

Karawang - Wartapasundan.id

Bertempat di kantor Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, telah dilaksanakan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) dan pencegahan penyakit Hipertensi dan kencing manis dalam rangka ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke-54.

Program tersebut memfasilitasi pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan senam.

Guna kelancaran kegiatan tersebut, Serda Suman Babinsa Pacing turut hadir dan memonitoring kegiatan tersebut.

Serda Suman usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, program Prolanis dan pencegahan penyakit Hipertensi dan kencing manis disambut baik masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, terlebih dahulu tadi dilakukan pemeriksaan kemudian dilanjutkan dengan senam," kata Serda Suman.

Dijelaskannya, tujuan utama program Prolanis sendiri adalah untuk mendorong peserta penyakit kronis agar mencapai kualitas hidup maksimal.

"Dari Kepala Puskesmas juga menyampaikan bahwa ada tujuh aktivitas prolanis diantaranya konsultasi medis, senam prolanis atau edukasi klub Prolanis, pemantauan status kesehatan berupa pemeriksaan rutin setiap bulan,"ungkapnya.

Babinsa juga mengajak masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, rutin berolahraga.

"Mari kita biasakan hidup sehat, agar terhindar dari semua penyakit,"ajaknya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Jatisari, Kapuskes Pacing, Kepala Desa Pacing, Kader Posyandu dan masyarakat. (Ade)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar