News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanam Jagung di Bantaran Sungai, Prajurit TNI Kodam III/Siliwangi Garap Lahan Tidur Menjadi Produktif

Tanam Jagung di Bantaran Sungai, Prajurit TNI Kodam III/Siliwangi Garap Lahan Tidur Menjadi Produktif


Karawang - Wartapasundan.id

Sektor 18 Citarum Harum  Prajurit Kodam III/Siliwangi melaksanakan pemupukan lahan jagung yang ada di  Area Dempot Sub 4/ Anggadita,berlokasi RT 06 RW 03 Dusun Sukajaya  RT 06/03 Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang. Rabu (27/07/2022). 

Kegiatan itu agar tanaman jagung menjadi subur  untuk mendukung dalam rangka  ketahanan pangan dengan memanfatakan lahan-lahan yang  ada di bantaran yang tadinya lahan tidur menjadi lahan produktif.

"Guna mendukung Ketahanan pangan, agar tanaman jagung subur, hari ini kami memupuk lahan jagung yang berumur hampir satu minggu, kalau kita lihat jagung daunnya sudah mulai menguning dan  waktunya harus dipupuk," kata Serka Made.

Masih kata Dansub Sektor 4/anggadita, jadi pupuk  yang dipakai pupuk urea setelah itu melakukan penyiraman agar pupuk itu terurai dengan bagus bisa diserap atau buat makanan akar jagung.

"Kita memakai pupuk urea kurang lebih sekitar 5 Kg, namun sebelum penanaman jagung melakukan penyemprotan bios 44 untuk meningkatkan PH tanahnya penyuburan Tanahnya," ujarnya.

Serka made menambahkan, Jadi pupuk yang sudah di campur kemudian ditaburkan di tanaman jagung namun dengan  jarak kurang lebih dua atau tiga tiga sampai lima senti dari batang jagung  supaya tidak jagung itu mati.

"Kalau kita dekatkan dengan  batang jagungnya bisa mati, makanya kita taruh pupuk urea tersebut sekitaran 3 sampai 5 cm dari dahannya," terangnya.

"Untuk di area lainnya tetap kita lakukan pembabatan, pembersihan, pemagaran  serta  kita melanjutkan pembuatan saung untuk pembibitan jadi semua terbagi tugasnya masing-masing anggota dibantu sama masyarakat,"pungkasnya.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar