News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim Karawang Hadiri Vicon Launching Penanaman Jagung Serentak Bersama Pangdam III/Siliwangi dan Wamentan

Dandim Karawang Hadiri Vicon Launching Penanaman Jagung Serentak Bersama Pangdam III/Siliwangi dan Wamentan


Karawang- Wartapasundan.id
Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburahman hadiri vicon launching penanaman Jagung  serentak dalam program ketahanan Pangan bersama Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Kegiatan Vicon Kodim 0604/Karawang launching penanaman jagung bertempat di Area Bantaran sungai, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Rabu (03/08/2022).   

Dalam vicon tersebut, Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berkomunikasi langsung kepada jajaran Korem dan  Kodim, terkait lokasi dan kendala penanaman jagung, program ketahanan pangan di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Camat Klari, Hj. Hamidah, Danramil 0412/Klari Kapten Inf Sukarya, Ketua Persit KCK Cab XXXI Dim 0604/Karawang Ny. Makhdum Habiburrahman, Kades Walahar, Adi Supriadi, Pasiter Kapten Inf Suryadi, Kakop Kartika Sanggabuana Dim 0604/Karawang Kapten Inf Joko Siswoyo dan Poktani Walahar, Ayib.

"Penanaman jagung dilakukan serentak di seluruh jajaran Korem dan Kodim wilayah Kodam III/Siliwangi  terpusat di daerah Pandeglang, Pangdam III/Siliwangi mendiskusikan bersama petani tentang apa yang menjadi kendala di lapangan," kata Dandim usai mengikuti vicon.

Dandim berharap mudah-mudahan ke depannya, Kementerian Pertanian akan membantu petani baik ituntuk masalah dihulu ataupun masalah di irigasi, termasuk  pendukung-pendukungnya.

"Kami berharap kementrian pertanian bisa membantu dan mempermudah para petani, yang jelas nanti petani bisa berkolaborasi dengan TNI dan mendata kesulitan-kesulitannya,"ujarnya. (Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar