News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenkumham Jabar Bersama Pihak-Pihak Terkait Bahas Permasalahan BMN Berupa Tanah Pada Lapas Sukamiskin

Kemenkumham Jabar Bersama Pihak-Pihak Terkait Bahas Permasalahan BMN Berupa Tanah Pada Lapas Sukamiskin



Bandung - Wartapasundan.id
Hari ini, Kamis, 04 Agustus 2022, Kanwil Kemenkumham Jabar melalui Kepala Lapas Sukamiskin, Elly Yuzhar, didampingi Plt. Kepala Bagian Umum, Ferry Ferdiansyah, dan Tim BMN Kanwil Kemenkumham Jabar, Laksanakan Pertemuan Pembahasan Permasalahan Barang Milik Negara berupa Tanah pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin, bertempat di Ruang Rapat Sahardjo.

Pertemuan ini menghadirkan perwakilan dari Polsek Arcamanik, BPPW Kementerian PUPR, Dinas Aset Pemkot Bandung, Camat Mandalajati, dan Lurah Karang Pamulang, yang memiliki kaitan dengan Barang Milik Negara berupa Tanah ini, yang diterima kedatangannya secara bergantian oleh pihak Kanwil Kemenkumham Jabar.

Permasalahan yang dibahas dalam pertemuan ini terkait dengan Tanah Jalur Pipa Air Lapas Sukamiskin dan Tanah Tegalan Lapas Sukamiskin yang keduanya di tempati bangunan liar, dibutuhkan plang pengamanan BMN, pemagaran untuk area tanah, serta penertiban sertifikasi kepada BPN, yang mana berangkat dari akan dilaksanakannya pemindahtanganan BMN dari BPPW Jabar kepada Lapas Sukamiskin.

Langkah-langkah yang akan diambil sebagai penanggulangan nantinya adalah pemberitahuan kepada pihak-pihak yang mendirikan bangunan liar untuk dilakukan pembongkaran penertiban, Meminta pendampingan dari pihak Kepolisian dan pihak-pihak terkait, Pengusulan anggaran kepada Sekretariat Jenderal terkait kebutuhan pengamanan BMN.
red/foto: Toh/Ima/Aul)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar