News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Ketahanan Pangan, Dandim 0604/Karawang Pimpin Tanam Jagung Seluas Satu Hektar

Program Ketahanan Pangan, Dandim 0604/Karawang Pimpin Tanam Jagung Seluas Satu Hektar


Karawang - Wartapasundan.id
Kodim 0604/Karawang dipimpin Letkol Kav Makhdum Habiburahman melaksanakan penanaman jagung seluas satu hektar di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum Bendungan Walahar, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Rabu (03/05/2022).

Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburahman mengatakan, pembukaan lahan baru satu hektar direncanakan 6 hektar yang ditanami jagung, karena masih ada 31 hektar dibeberapa titik, satu titik 15 hektar, 10 hektar dan titik ketiga sisanya.

"Lahan tersebut nantinya akan menjadi demplot ketahanan pangan wilayah Karawang, kita sudah bicara dengan Kepala Daerah, jika ada tanah yang memang dalam sengketa bisa digunakan daripada dibiarkan tak terurus," kata Dandim.

"Bukan mau mengklaim tanah tersebut, namun sambil menunggu kepastian hukum lebih baik dimanfaatkan dan nantinya yang akan menggarap adalah masyarakat sekitar," tuturnya.

Ditambahkan Dandim, program ketahanan pangan tidak hanya dicanangkan di Indonesia saja, tapi bisa di seluruh dunia, karena diprediksi akan terjadi krisis pangan, jadi menyiapkan pasokan pangan dengan cara program ketahanan pangan ini adalah cara yang tepat.

"Kami harap semua pihak dapat bersama-sama mendukung serta terlibat dalam program ketahanan pangan ini, karena manfaatnya pun untuk masyarakat," tegas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Camat Klari, Hj Hamidah, Danramil 0412/Klari, Kapten Inf Sukarya, Ketua Persit KCK Cab XXXI Dim 0604/Karawang, Ny Makhdum Habiburrahman, Kades Walahar, Adi Supriadi, Pasiter, Kapten Inf Suryadi, Kakop Kartika Sanggabuana Dim 0604/Karawang, Kapten Inf Joko Siswoyo dan Poktani Walahar, Ayib. (Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar