News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kesadaraan dan Kepedulian Masyarakat, Sektor 18 Gelar Sosialisasi dan Edukasi Citarum Harum

Tingkatkan Kesadaraan dan Kepedulian Masyarakat, Sektor 18 Gelar Sosialisasi dan Edukasi Citarum Harum


Karawang - Wartapasundan.id

Sektor 18 Citarum Harum Sektor 18 gelar edukasi dan sosialisi dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap kelestarian sungai citarum dan kebersihan lingkungan

Sosialisasi dan Edukasi Tahap II Program Citarum Harum TA 2022 oleh satgaa Citarum Harum sektor 18 digelar di Aula Kantor Desa Kiara Payung, Klari, Karawang. Rabu (10/08/2022).

Dansektor Citarum Harum Sektor 18 Kolonel Kav Alhamra dalam paparannya mengatakan, bahwa keberadaan Satgas Citarum Harum dan peran masyarakat berefek positif, terbukti saat ini kualitas air sungai citarum sudah semakin membaik.

"Peran masyarakat sangat penting, jangan takut laporkan jika ada perusahaan yang buang limbah ke citarum, begitupun jika ada masyarakat yang buang sampah ke citarum, laporkan ke kami atau tegur langsung," ujar Dansektor.

Dansektor menambahkan,  jajaran satgas citarum harum masih banyak keterbatasan dan kekurangan, maka dari itu kami sangat berharap adanya sumbangsih dari semua elemen masyarakat agar bisa berperan aktif, baik dari sisi tenaga dan pikiran.

"Program citarum harum juga yang saat ini sudah dilaksanakan berkat adanya sumbangsih dari berbagai elemen masyarakat  yang peduli terhadap kelestarian sungai citarum, seperti pembangunan MCK, pembuatan taman, dan penanaman dibantaran sungai," jelasnya.

Masih kata Dansektor, kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat sekitar DAS  Citarum  terutama  tentang kesadaran dan bahaya dampak pencemaran yang terjadi di lingkungan, khususnya kelestarian sungai.

"Diharapkan program citarum ini dapat diketahui oleh semua lapisan masyarakat, paling tidak dengan sosialisasi ini, masyarakat mendapatkan pengetahuan, setelah tahu mereka akan ikut berbuat, sehingga program ini bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Sementara itu Kades Kiara Payung
H Murdin Zaenal mengungapkan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya kepada jajaran satgas citarum sektor 18 yang sudah menggelar Sosialisasi dan Edukasi Program Citarum.

"Kami haturkan terima kasih, dengan sosialisasi dan edukasi ini tentunya sangat bermanfaat sekali. Semoga kedepan sungai Citarum lebih baik dan kami juga akan sampaikan ke masyarakat untuk menjaga dan merawat  sungai," harapnya. (Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar