News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Cikampek Timur Berikan Pelatihan PBB dan Pembinaan Disiplin dan Semangat Bela Negara Kepada Linmas

Babinsa Cikampek Timur Berikan Pelatihan PBB dan Pembinaan Disiplin dan Semangat Bela Negara Kepada Linmas


Karawang - Wartapasundan.com
Tingkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas, Personil Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang, lakukan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas.

Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) oleh Babinsa kepada Linmas dilaksanakan di halaman Kantor Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Karawang. Kamis (01/09/2022).

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, Babinsa Koramil 0406/Cikampek Serka Dacep  menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan anggota Linmas ini  bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas.

"Sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat," kata Kata Serka Dacep.

Menurutnya, Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Ditempat terpisah, Pelda Saiful Huda Batitutud Koramil 0406/Cikampek menyampaikan, materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) bertujuan meningkatkan Disiplin dan pembinaan mental.

"Kegiatan ini, untuk meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air," pungkasnya. ( Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar