News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Pantau Penyaluran BLT BBM di Desa Manggungjaya

Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Pantau Penyaluran BLT BBM di Desa Manggungjaya

Karawang - Wartapasundan.com

Warga masyarakat Desa Manggungjaya  hari ini mendapat kan bantuan BLT-BBM dan BPNT, Serma Oday sebagai Babinsa Koramil 0408/Kota Kodim 0604/Karawang turut hadir dalam kegiatan tersebut guna memberikan pengamanan.

Bantuan BLT-BBM dan BPNT tersebut merupakan sumber dari dana APBN yang digelontorkan pasca kenaikan BBM dan di salurkan ke warga Desa Manggung Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, Sabtu (17/09/2022).

Personel Koramil 0408/Kota Pelda Jalaludin mangatakan, untuk memberikan rasa aman, kami melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran Bantuan  BLT-BBM  dan BPNT di Desa Manggungjayarberupa uang tunai dengan nominal Rp 500.000,-/KPM.

“Untuk penyalurannya sendiri langsung dari petugas Pos Indonesia cabang Karawan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Manggungjaya," kata Serma Oday.

Serma Oday berharap, dengan adanya bantuan BLT-BBM dan BPNT tersebut semoga warga masyarakat merasa terbantu serta dapat meringankan beban perekonomiannya.

Ditempat terpisah Danramil 0408/Cilamaya Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa, untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Personil kita hanya melaksanakan pendampingan dan pemantauan agar pelaksanaan penyaluran BLT BBM ini berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ucap Danramil.

Diketahui, setiap penerima BLT BBM akan mendapatkan Rp. 500.000,- dengan rincian Rp. 300.000,- Program BLT BBM selama 2 bulan (September – Oktober) dan Rp. 200.000,- Program Bantuan Dana Sembako.( red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar