News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

BLT BBM dan Sembako Tahap Pertama Didistribusikan ke 435 KPM di Desa Margasari, Warga Bilang Bersyukur

BLT BBM dan Sembako Tahap Pertama Didistribusikan ke 435 KPM di Desa Margasari, Warga Bilang Bersyukur


Karawang - Wartapasundan.com
Pemerintah Desa Margasari mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bansos tunai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Selasa (13/9/22).

Bansos dari BLT BBM sebesar Rp.300 ribu untuk 2 bulan yakni bulan September dan Oktober, sedangkan bansos BPNT sebesar Rp.200 ribu untuk bulan September. 

Pendistribusian dilaksanakan di GOR Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang. Sebanyak 435 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bansos tunai.

Kepala Desa Margasari Cecep Sunandar mengatakan, Pemdes Margasari hari ini melaksanakan pendistribusian bantuan sosial tunai BBM dan BPNT tunai.

" Bantuan tunai BBM sebesar Rp.150 ribu per bulan dan hari ini akan didistribusikan 2 bulan jadi total KPM mendapat bantuan tunai sebesar Rp.300 ribu, untuk bantuan tunai BPNT tunai sebesar Rp.200 ribu untuk bulan September," ujarnya.

Menurutnya, pendistribusian bantuan tunai merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarkat dampak kenaikan BBM.

" Pendistribusian bantuan langsung tunai BBM ada 2 tahap, sekarang tahap pertama" ungkapnya.

Cecep berharap, semoga dengan adanya BLT BBM bisa sedikit meringankan beban masyarkat yang tekena dampak akan kenaikan BBM.


Salah satu penerima manfaat BLT BBM dan BPNT Tunai, Ema Nesih (50) warga Maja Timur Rt 20/04 mengungkapkan rasa syukur karena telah mendapat bantuan langsung tunai dampak kenaikan BBM.

" Bersyukur pisan, kenging BLT 500 rebu, (bersyukur banget, dapat BLT 500 ribu)," ujar Ema Nesih.

Dikatakan Ema Nesih, bantuan tunai tersebut nantinya akan digunakan untuk biaya sekolah, seperti membeli sepatu dan keperluan lainnya

"Buat beli beras juga, hatur nuhun pemerintah  desa Margasari, (buat beli beras, terima kasih pemerintah desa Margasari,"kata Ema Nesih. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar