News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Tanggapan RS MF Terkait Ramainya Dugaan Pembuangan Limbah ke Saluran Warga

Ini Tanggapan RS MF Terkait Ramainya Dugaan Pembuangan Limbah ke Saluran Warga

Karawang - Wartapasundan.com

Pihak Rumah Sakit Mitra Familily (RS MF) tanggapi ramainya pemberitaan mengenai keluhan warga setempat terkait limbah cair yang di duga mengandung B3 milik RS MF yang mengalir bercampur dengan saluran warga.

Irman selaku HRD RS MF mengatakan, saluran RS MF untuk outlet nya masuk ke drainase kota, Dan menurutnya IPAL nya pun sudah berizin.

” Sejauh ini ga ada masalah pak,”kata Irman saat di konfirmasi awak media melakui sambungan via WhatsApp, Senin (5/9/22).

Menurutnya, untuk masalah limbah cair setiap bulannya dilakukan uji sampling di laboratorium BPLH Karawang.

”Kami rutin pak selalu melakukan uji sampling limbah cair setiap 1 bulan sekali,” kata Irman.

Irman mengatakan, uji tersebut pun dilakukan oleh pihak laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang.

”Laporan semester kami juga rutin lakukan per 6 bulan sekali untuk udara ambien dan kebisingan, Kami selalu laporkan ke DLHK Karawang,” kata Irman.

Sebelumnya, hal tersebut di sayangkan oleh warga setempat yang berada di wilayah RT 01/02, RW 05, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Warga setempat yang enggan di sebutkan namanya saat ini tengah mengeluhkan atas sikap dan perilaku pihak manajemen RS MF sendiri terkesan acuh terhadap lingkungan, seolah – olah melalaikan kewajibannya akan kepeduliannya yang harus dilakukan kepada warga sekitar atas bahaya atau dampak negatif dari pembuangan air yang hingga kini diduga masih membuang sisa air kegiatan di RS MF bercampur dengan saluran warga.

Ia berharap pihak manajemen RS MF bisa memperbaiki saluran milik warga yang diduga masih di pakai pihak RS MF membuang sisa cairan agar bisa tertutup rapih dan tidak dengan posisi terbuka.

Hingga berita ini diterbitkan, Upaya konfirmasi melalui instansi terkait terus di lakukan (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar