News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kisah Inspiratif Dadi Mulyadi Bedah Rumah Seorang Penjaga Keamanan di Karawang

Kisah Inspiratif Dadi Mulyadi Bedah Rumah Seorang Penjaga Keamanan di Karawang


Poto  rumah milik Pak Muhyi warga Kelurahan Palumbonsari yang dibedah rumah oleh Dadi Mulyadi

Karawang - Wartapasundan.com

Kisah inspiratif datang dari seorang pengusaha muda asal Karawang Dadi Mulyadi yang membantu warga yang kurang mampu dengan membangun rumah.

Salah satu yang merasakan kedermawanan Dadi adalah Pak Muhyi (68) warga Kelurahan Palumbonsari seorang penjaga keamanan salah satu perumahan di Karawang. Pak Muhyi sangat beruntung karena telah dibantu bangun rumah yang layak huni untuk keluarganya.

Dadi Mulyadi menyampaikan, awalnya mendengar cerita  Pak Muhyi (68), bahwa rumahnya rusak kena musibah. Dadi yang juga seorang pengusaha Depelover merasa iba dan berniat membenahi rumah keluarga Pak Muhyi.

"Awalnya Pak Muhyi bercerita, bahwa rumah yang ditinggalinya rusak terkena angin puting beliung, tidunya pun beralaskan tikar, bahkan ia harus tidur di Pos Ronda," kata Dadi, saat ditemui dirumahnya, Minggu, (04/09/2022).

Poto Dadi Mulyadi seorang pengusaha muda asal Karawang
Lebih lanjut Dadi menceritakan, pengerjaan bedah rumah dilakukan dalam waktu satu malam, dengan mengerahkan 25 orang pekerjanya.

"Kita langsung eksekusi, dibantu 25 pekerja dimulai dari jam lima sore hingga jam 3 pagi, Alhamdulillah bedah rumah selesai," terang Dadi.

Menurut Dadi, menjadikan usahanya tidak hanya ladang bisnis, tapi juga ladang ibadah. Dia tak ingin pundi-pundi uang yang dimilikinya tidak memberikan manfaat kepada sesama.

Dadi berharap orang-orang tidak mampu dapat merasakan hidup lebih layak. Dia pun mengingatkan untuk selalu peduli terhadap fakir miskin.

"Tidak perlu menunggu anggaran dari pemda, dan tidak mesti menjadi pejabat untuk berbuat baik, karena ketika berbuat baik tidak akan mengurangi harta yang kita miliki," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Pak Muhyi warga dusun Bakan Ngantai, kelurahan Palumbonsari mengaku sangat bahagia dan terharu bahkan ia mengisakan tangis karena rumahnya dibangun.

Dia juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Dadi Mulyadi yang peduli terhadap kondisi rumahnya yang tidak bisa ditempati.

"Alhamdulillah, dengan bantuan ini rumah saya bisa diperbaiki, sulit bagi saya untuk memperbaiki rumah. Terima kasih pak Dadi, semoga rezeki beliau ditambah dan diberikan kesehatan," kata Pak Muhyi ( Rohendi).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar