News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemanfaatan Alokasi Dana Kelurahan, Warga Sambut Baik Adanya Pembangunan Drainase di Plawad

Pemanfaatan Alokasi Dana Kelurahan, Warga Sambut Baik Adanya Pembangunan Drainase di Plawad


Karawang - Wartapasundan.com

Keberadaan Alokasi Dana Kelurahan menjadikan motivasi bagi Pemerintah Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang untuk memacu di sektor bidang pembangunan fasilitas dan bidang lainnya.

Tidak mengherankan melalui kucuran dana yang diberikan pemerintah melalui program Alokasi Dana Kelurahan mendapatkan dukungan positif dari warga.

Spirit itu pula yang dimiliki oleh Pemerintah Kelurahah Plawad, untuk memajukan Plawad dengan cara membangun dan membenahi berbagai fasilitas yang tentunya menjadi skala prioritas yang mendesak di butuhkan warga.

Staff Kelurahan Plawad, Nedi Permana mengatakan, adanya kucuran Alokasi Dana Kelurahan yang mana dapat menunjang kemajuan pembangunan di Plawad serta dapat membantu untuk meningkatkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh warga.

"Kucuran Dana dari pemerintah bagian untuk meningkatkan Fasilitas yang dibutuhkan warga, dan dapat berkelanjutan, karena sangat membantu untuk pembangunan, pemberdayaan dan lain sebagainya," kata Nedi saat ditemui, Selasa (06/09/2022).

Nedi menjelaskan, pembangunan dibagi dua tahap dengan kucuran anggaran 700 juta di tahun 2022, untuk tahap pertama di prioritaskan di 5 titik dengan anggaran 400 juta.

"Tahap pertama ini kita fokuskan di 5 titik yakni  drainase di 4 lokasi dan  rehabilitasi Posyandu satu titik dengan kucuran dana 400 juta. Mudah-mudahan pembangunan ini bermanfaat bagi warga," pungkasnya.


Masih kata Nedi, berkat bantuan dari pemerintah melalui kucuran Alokasi Dana Kelurahan kami sangat terbantu. Sebab, melalui dana tersebut berbagai fasilitas umum dapat di bangun.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah atas kucuran dana yang diberikan, tentu dana yang dikelola nanti akan semaksimal mungkin kami gunakan sebagai mana mestinya, dan segala program yang akan kami laksanakan itu semua sesuai dengan keinginan dan usulan masyarakat,” kata Nedi.

Ditempat terpisah Taka Wijaya selaku Ketua RW 06 mengatakan, bahwa pembangunan drainase itu sangat dinantikan oleh warga. Diharapkan, dengan adanya pembangunan drainase, bisa mengantisipasi datangnya banjir musiman dan aliran air tidak tersumbat.

“Warga sangat menyambut baik adanya pekerjaan drainase tersebut. Karena bila musim hujan, sering terjadi banjir ke permukiman warga, dan aliran air tersumbat bahkan sampah dipemukiman warga masuk ke sawah,” ungkapnya.


Sebagai Ketua lingkungan, Taka merasa senang dengan sudah terealisasi bangunan tersebut,  bahkan pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Karawang yang sudah merealisasikan adanya pekerjaan drainase saluran air tersebut.

“Tentunya, ini akan sangat bermanfaat. Bila musim hujan air dipastikan bisa mengalir dengan lancar. Sehingga khususnya warga di lingkungan Tanjung RT 24 terbebas dari ancaman banjir," tutupnya. ( Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar