News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Plawad Apresiasi Perehaban Bangunan Posyandu dan Perbaikan Saluran Air yang Dikucurkan Dari ADK

Warga Plawad Apresiasi Perehaban Bangunan Posyandu dan Perbaikan Saluran Air yang Dikucurkan Dari ADK


Karawang - Wartapasundan.com

Pembangunan saluran air ( Drainase) dsn Perehaban Posyandu dilingkungan Tanjung Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur diapresiasi oleh warga sekitar. Pasalnya drainase dan perehaban posyandu yang ada di lokasi tersebut sudah dinantikan warga RT 21/ Rw 05 untuk menjadi saluran pembuangan air limbah masyarakat.

"Itu apabila ada hujan lebat disini pasti tergenang air. Makanya kami  memakili warga khususnya di lingkungan Tanjung ini sangat berterima kasih dengan adanya pemabangunan Drainase," ujar Abdul Hamid selaku Ketua Rw 06,saat dihubungi pada Selasa ( 06/9/2022).

Masih kata Ahmid, kucuran Alokasi Dana Kelurahan ( ADK) yang direalisasikan diwiliyahnya untuk tahun ini mendapat dua titik, selain drainase juga ada perehaban bangunan Posyandu.

"Alhamdulillah untuk diwilayah kami kucuran ADK ada dua titik, selain dibuatkan drainase juga dilakukan perehaban bangunan posyandu. Semoga dengan pembangunan ini diwilayah kami lebih maju," kata Ahmid.

Ahmid juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintahan  melalui kucuran alokasi dana  kelurahan kepada warga RW 05 .

"Terima kasih telah memberikan fasilitas untuk pembangunan penurapan saluran air dan perehaban posyandu ,bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Sementara itu Staff Kelurahan Plawad, Nedi Permana mengatakan, adanya kucuran Alokasi Dana Kelurahan yang mana dapat menunjang kemajuan pembangunan di Plawad serta dapat membantu untuk meningkatkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh warga.



"Kucuran Dana dari pemerintah bagian untuk meningkatkan Fasilitas yang dibutuhkan warga, dan dapat berkelanjutan, karena sangat membantu untuk pembangunan, pemberdayaan dan lain sebagainya," kata Nedi saat ditemui.

Nedi menjelaskan, pembangunan dibagi dua tahap dengan kucuran anggaran 700 juta di tahun 2022, untuk tahap pertama di prioritaskan di 5 titik dengan anggaran 400 juta.

"Tahap pertama ini kita fokuskan di 5 titik yakni  drainase di 4 lokasi dan  rehabilitasi Posyandu satu titik dengan kucuran dana 400 juta. Mudah-mudahan pembangunan ini bermanfaat bagi warga," tuturnya.

Masih kata Nedi, berkat bantuan dari pemerintah melalui kucuran Alokasi Dana Kelurahan kami sangat terbantu. Sebab, melalui dana tersebut berbagai fasilitas umum dapat di bangun.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah atas kucuran dana yang diberikan, tentu dana yang dikelola nanti akan semaksimal mungkin kami gunakan sebagai mana mestinya, dan segala program yang akan kami laksanakan itu semua sesuai dengan keinginan dan usulan masyarakat,” pungkasnya. (Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar