News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Sektor 18 Lakukan Karya Bhakti di Bantaran Sungai Citarum Desa Gintung Kerta

Satgas Sektor 18 Lakukan Karya Bhakti di Bantaran Sungai Citarum Desa Gintung Kerta


Karawang - Wartapasundan.com

Para Personil Satgas Citarum Harum Sektor 18 sub 2/Gintungkerta laksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan bantaran sungai citarum.

Target dari kegiatan karya bhakti itu sendiri adalah pembersihan sampah dan alang - alang yang ada disekitar bantaran sungai citarum di wilayah Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Dansub 2/Gintungkerta Serma Junaedi mengatakan, Tujuan karya bhakti ini untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai citarum dan lingkungan sekitarnya.

"Giat karya bhakti meliputi pembersihan sampah plastik dan pembersihan rumput - rumput  dan alang - alang yang panjang yang mengurangi keindahan sungai citarum," kata Serma Junaedi, Kamis (03/11/2022).

Menurut Serma Junaedi, rumput liar ini mudah tumbuh subur dan berkembang biak dengan cepat apalagi masuk musim penghujan, jika dibiarkan maka akan memenuhi area bantaran.

“Perawatan sungai dan bantaran perlu dilakukan dengan serius juga rutin karena akan mempengaruhi keadaan sungai," tuturnya.

Pembersihan ini, lanjut Serma Junaedi rutin dilakukan di sepanjang daerah aliran sungai mulai dari membersihkan sampah dan tanaman liar hingga pembakaran sampah.

“Pembersihan sungai ini agar kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai dapat terus terjaga serta terpelihara," pungkasnya.( Rhd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar