News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sertijab Kalapas Banceuy, Karutan Bandung KaLPKA Bandung, Dan Pisah Sambut Kalapas Banceuy

Sertijab Kalapas Banceuy, Karutan Bandung KaLPKA Bandung, Dan Pisah Sambut Kalapas Banceuy

BANDUNG – Wartapasundan.com

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, didampingi Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil Kemenkumham Jabar, hari ini, Selasa, 08 November 2022, hadiri Pelaksanaan serah Terima Jabaran Kepala Lapas Kelas IIA Banceuy, Kepala Rutan Kelas I Bandung, Kepala LPKA Kelas II Bandung, serta Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Banceuy, dari Plt. Kalapas, Saifurachman, ke Kalapas Baru, Heri Kusrita.


Hadir lengkap Pimti Pratama Kemenkumham Jabar, Kadivpas Jabar, M. Hilal, Kadivmin Jabar, Anggiat Ferdinan, Kadivim Jabar, Yayan Indriyana, dan Kadivyankum Jabar, Heriyanto, kemudian hadir sebagai undangan, Kepala UPT se-Jawa Barat, Perwakilan APH dan Instansi terkait setempat, Stakeholder, dan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari ketiga Kepala UPT yang dilaksanakan bergantian dan Kadivmin Jabar Anggiat bertindak sebagai saksi penandatanganan Berita Acara Sertijab ini diikuti dengan penyerahan memori jabatan dari Pejabat Lama kepada Pejabat Baru.
Memasuki Kegiatan Pisah Sambut, diawali dengan Kata Perpisahan dari Plt. Kalapas Banceuy, Saifurachman, dilanjutkan dengan Kata Perkenalan dari Kalapas Banceuy Baru, Heri Kusrita, dan ditutup dengan Sambutan dari Kepala Kantor Kemenkumham Jabar, Sudjonggo.

Dalam sambutannya Kakanwil Sudjonggo menyampaikan bahwa, “Perputaran, mutasi dan promosi sebuah jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam organisasi sebagai salah satu bentuk langkah maju semata-mata untuk penyegaran dalam sebuah organisasi, sehingga mampu menghindari terjadinya stagnasi dalam sebuah organisasi yang akhirnya bermuara pada peningkatan kapasitas organisasi.” Jelasnya.

“Menjadi pemimpin itu harus berpikir revolusioner dan bertindak nyata serta meninggalkan cara-cara konvensional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pimpinan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas. Hilangkan sekat-sekat ego sektoral yang membelenggu dalam berorganisasi. Teruslah waspada, memawas diri dan berbenah untuk selalu menjadi lebih baik.” pun ditambahkan Kakanwil " Prestasi kerja pejabat lama harap bisa dipertahankan dan ditingkatkan oleh para pejabat baru. Saya tidak akan mengajari buaya berenang, kita sama-sama ketahui mana batasan pekerjaan kita, SOP kita sudah jelas. Pada acara Rakor dan Evaluasi belum lama ini, Bapa Dirjen PAS menyampaikan bahwa penguatan kelembagaan dan penguatan diri, jangan sampai hal-hal yang sudah ada dalam SOP dilanggar dengan sengaja, tidak ada pekerjaan yang ringan tapi tidak ada juga pekerjaan yang berat kalau kita bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas.” Pesan Kakanwil Sudjonggo. ( ***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar