News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Personil Koramil 0408/Cilamaya Berikan Pelatihan Pertahanan Wilayah

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Personil Koramil 0408/Cilamaya Berikan Pelatihan Pertahanan Wilayah


Karawang - Wartapasundan.com
Tingkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas, Personil Koramil 0408/ Cilamaya Kodim 0604/Karawang lakukan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas.

Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) oleh Babinsa kepada Linmas dilaksanakan di halaman Kantor Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang. Rabu, (02/11/2022).

Babinsa Koramil 0408/Cilamaya Serka Sudarto menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan anggota Linmas ini  bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas.

"Sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat," kata Serka Sudarto.

Materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) bertujuan meningkatkan disiplin dan pembinaan mental.

Serka Sudarto berpesan, Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

"Kegiatan ini, untuk meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan serta menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air," pungkasnya. ( Roh)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar