News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Klari Hadiri Peresmian Jembatan Rumambe II, Ini Kata Bupati Karawang

Kapolsek Klari Hadiri Peresmian Jembatan Rumambe II, Ini Kata Bupati Karawang


Karawang - Wartapasundan.com

Kapolsek Klari Kompol Hidayat bersama muspika Klari menghadiri peresmian jalan Anggadita dan Jembatan Rumambe II oleh Bupati Karawang berlokasi di Desa Anggadita, Klari, Karawang. Kamis (29/12/2022).


Kehadiran jajaran Polsek Klari guna memberikan pengamanan dalam acara peresmian serta untuk menjalankan program Quick Wins presisi sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono untuk mengimplementasikan Transformasi Polri Presisi terhadap  masyarakat.

Kedatangan Bupati Karawang disambut lengser seni tradisional sunda, pertunjukan tari selamat datang, pemberian santunan Anak Yatim Piatu secara simbolis, prosesi Peresmian dan penandatanganan prasasti.

Dalam sambuatannya Bupati Karawang dr. Cellica Nurrchadiana menyampaikan, pembangunan merupakan roda dalam peningkatan keberdayaan masyarakat untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi.


"Hal ini berarti pembangunan bukan hanya difokuskan pada segi pembangunan fisik saja, akan tetapi meliputi semua bidang termasuk pembangunan non fisik, tentunya sebagai penopang pelaksanaan pembangunan di bidang non fisik," katanya.

Bupati juga menjelaskan, Keberadaan jembatan sebagai penghubung merupakan prasarana pendukung dalam hal kelancaran distribusi dan pertumbuhan ekonomi bagi lingkungan sekitar sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat, Pendapatan Asli Desa serta kesejahteraan masyarakat.

"Berkaitan dengan hal tersebut, pembangunan jembatan ini dipandang sebagai salah satu faktor dominan, penting dan strategis, terutama dalam rangka melaksanakan dan mewujudkan keberdayaan masyarakat," ujarnya.

Sambung Bupati, bahwa pembangunan infrastruktur difokuskan pada pelebaran jalan dan betonisasi guna memperlancar akses bagi masyarakat sehingga mampu menggerakan roda kehidupan masyarakat di Kabupaten Karawang.


"Kami berharap masyarakat harus menjadi lebih baik lagi dan selalu bersyukur atas semua pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah demi mensejahterkan masyarakat dan tetap menjalin silaturahmi agar selalu tercipta kekompakan baik antar masyarakat dengan masyarakat maupun masyarakat dengan pemerintah daerah," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, acara peresmian jalan Anggadita Rumambe dan Jembatan Rumambe II Karawang ini dilaksanakan, pada Kamis tanggal 29 Desember 2022,  menerangkan bahwa, pembangunan jembatan dibangun mulai bulan Juli 2022 s/d Desember 2022, dengan ukuran jembatan Rumambe Karawang lebar 7 m dan panjang 105 m.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar