News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas Kelas IIA Karawang Dikunjungi Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar

Lapas Kelas IIA Karawang Dikunjungi Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar



Karawang - Wartapasundan.com

Lapas Kelas IIA Karawang mendapat Kunjungan Kerja (Kunker, red) dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Maulidi Hilal, SH., M.Si. Senin (26/12/22).

Kunjungan kerja Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jabar dalam rangka memonitoring kesiapan dan peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang.

Kedatangannya Kadivpas Kemenkumham Jawa Barat disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi beserta pejabat struktural. 

Mengawali kunjungannya, Kadivpas meninjau langsung kesiapan petugas jaga pada tiap-tiap pos menara dan pos jaga di Blok hunian.

Dalam kegiatan ini juga Kadivpas melakukan control pada area brand gang, ruang server, area pembinaan, serta beberapa ruangan yang berpotensi terjadi gangguan keamanan lainnya pada Lapas Kelas IIA Karawang.

Dalam kesempatannya tersebut, Kadivpas berpesan agar untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan dengan memperbantukan petugas staf dan piket serta melakukan inspeksi terhadap pelaksanaan tugas pengamanan dan kontrol terhadap blok dan kamar hunian oleh para Kepala Lapas atau pejabat struktural. 

"Juga meningkatkan kegiatan intelijen untuk melakukan pemantauan dan melaksanakan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,"tutur Kadivpas.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi mengatakan, diharapkan dengan terlaksananya kegiatan kunjungan kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dalam rangka monitoring kesiapan dan peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang dapat memberikan gambaran kepada seluruh petugas mengenai Langkah-langkah untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Termasuk kesiapan langkah menghadapi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi dan kecepatan penindakan di Lapas Kelas IIA Karawang,"pungkas Kalapas.(Rhd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar