News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Menuju Polri Presisi, Jelang Tahun Baru 2023 Polsek Klari Gelar Rajia Pekat

Menuju Polri Presisi, Jelang Tahun Baru 2023 Polsek Klari Gelar Rajia Pekat


Karawang -Wartapasundan.com

Personil Piket Unit Reskrim Polsek Klari Polres Karawang melaksanakan giat operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran minuman keras (miras) guna berikan rasa aman kepada masyarkat untuk terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Klari.

Sesuai arahan Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono. SH.,SIK.,MH.,CPHR, Kapolsek Klari KOMPOL. Hidayat. SH melalui Personil polsek Iptu. Totok Bagja. S.,Pd., Bripka Syariza Rosa SH., Bripka Odia Sukmana melaksanakan kegitan operasi tersebut sebagai antisipasi terjadinya Tawuran dan C-3 menjelang tahun baru Diwilayah Kecamatan Klari. Mengimplementasikan kegiatan tersebut wujud transformasi polri menuju presisi serta sesuai dengan program Quick Wins Polri Presisi.

Sasaran operasi yang di lakukan toko jamu dan kios yang di duga menjual minuman keras.


“Kami melakukan pembubaran kepada kerumunan remaja guna cegah tawuran, C3, monitoring jalur kerawanan dan gangguan Kamtibmas serta merajia warung-warung yang diduga menjual miras dan obat-obatan,” kata Kapolsek dalam keterangan tertulisnya, Jumat malam  (30/12/2022).

Ditambahkan Kapolsek, dalam operasi jajaran saat merazia warung-warung yang diduga menjual miras kemudian telah didapati miras berbagai merk di dua lokasi yang berbeda di wilayah Klari.

“Kami dapati 5 botol miras berbagai merk di dapat dari toko jamu milik  CN (50) Tahun, dengan rincian 2 (dua ) botol Anggur kolesom besar, 2 (dua) botol arak putih besar dan 1 (satu) botol kawa kawa besar, kemudian kami sita sebagai barang bukti, dan melakukan pendataan Identitas pelaku Usaha serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi menjual miras dan miras oplosan,” jelas Kapolsek.

Dikatakannya, razia miras ada peran aktif dari masyarakat. Kepolisian akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait peredaran miras. Karena menurutnya, miras seringkali menjadi faktor penyebab terjadinya tindak pidana.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk memberikan informasi peredaran miras ilegal. Polsek Klari akan menindaklanjuti informasi dari masyarakat.

“Laporkan peredaran miras di masyarakat, Jangan takut dan jangan ragu kami akan melindungi dan merahasiakan pemberi informasi,” pungkasnya. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar