News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bentuk Kepedulian, Kodim 0604/Karawang Terjunkan Personilnya Bantu Warga Cianjur Bersihkan Puing-Puing Paska Gempa

Bentuk Kepedulian, Kodim 0604/Karawang Terjunkan Personilnya Bantu Warga Cianjur Bersihkan Puing-Puing Paska Gempa



Karawang - Wartapasundan.com

 Puluhan Personel Kodim 0604/Karawang membantu pembersihan reruntuhan puing rumah yang roboh akibat gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 silam di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Kamis (12/01/2023).

Pengerahan Personel Kodim 0604/Karawang merupakan Perintah Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca tentang Perbantuan BKO dalam rangka mendukung kegiatan pembersihan puing pasca gempa bumi Cianjur.

Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman melalui Pasiops Kodim 0604/Karawang Kapten Inf Adnan mengatakan, Kodim 0604/Karawang menurunkan Personel nya ke Kabupaten Cianjur dalam rangka membantu pembersihan reruntuhan puing rumah dan bangunan lainnya akibat Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur.

Lebih lanjut Kapten Adnan menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dimana TNI mempunyai kewajiban untuk membantu tugas Pemerintah Daerah, diantaranya adalah membantu melakukan penanganan bencana alam.

"Personel Kodim 0604/Karawang bergabung dengan Personel TNI lainnya dan bersama dengan warga masyarakat setempat bahu membahu bergotong royong membersihkan puing-puing bertempat di Dusun Cileungsi Desa Sukajaya Kecamatan Cugeunang Kabupaten Cianjur,"tutupnya. (Pendim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar