News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Klari Lakukan Upaya Pembinaan Terhadap Anak Pelajar Diduga Akan Melakukan Tawuran

Polsek Klari Lakukan Upaya Pembinaan Terhadap Anak Pelajar Diduga Akan Melakukan Tawuran


Karawang- Wartapasundan.com

POLRES KARAWANG,  - Kapolsek Klari Polres Karawang Polda Jabar beserta Pawas dan Piket Fungsi melakukan Pembinaan terhadap anak pelajar yang diduga akan tawuran atas dasar adanya pengaduan masyarakan via Lapor Pak Kapolres.

Masyarakat melakukan pelaporan dengan  adanya kelompok anak sekolah yang bekumpul di depan Taman Makam Pahlawan Desa Pancawati yang dilaporkan oleh +62 838-0864- ××××.

Dalam keterangannya Kapolsek Klari Kompol Hidayat menyampaikan Kronologis awal kejadian, Pada hari Jumat, 20 Januari 2023 sekira pukul 22.00 wib di TKP didapati sekelompok remaja sekolah usia sekitar 15 th sd 17 th berkumpul dan nongkrong dengan membawa senjata tajam jenis celurit, samurai dan pedang.

"Hal tersebut diketahui oleh pelapor karena curiga dan merasa terganggu yang sering melihat di lingkungan tempat tinggalnya kelompok anak sekolah tersebut sering berkumpul dan nongkrong bahkan diantaranya ada juga yang sambil minum – minuman keras," kata Kapolsek.


Sambung Kapolsek, Setelah di datangi oleh piket fungsi dipimpin oleh Kapolsek di TKP diamankan 18 ( delapan belas ) orang dan 12 ( dua belas ) unit kendaraan roda dua serta 6 ( enam ) bilah senjata tajam berbagai jenis. 

" Sesuai Program CAKEP yang digagas Kapolres Karawang Akbp Wirdhanto Hadicaksono Kami memberikan pembinaan kepada para pelajar agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,  Membuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan yang sama, Mengembalikan kepada orang tua untuk dilakukan pembinaan dan Kordinasi dengan sekolah dan kepala desa," jelas Kapolsek. saat di temui di kantor pada Sabtu Sore ( 21/01/2023 ) sekira pukul 17.30 Wib

Masih Kata Kapolsek, untuk itulah Jajaran Polsek Klari  terus melakukan upaya prepentif atau pencegahan agar ke depan tidak ada lagi kasus tawuran.

“Perlunya kerja sama antara pihak sekolah, kepolisian, dan orang tua siswa ini sebagai bentuk tanggung jawab tumbuh kembang anak. Selain itu, peran orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya,” tandasnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak segan segan memberikan sanksi kepada siapapun oknum pelajar yang terlibat tawuran.

Hadir dalam giat tersebut,Kapolsek Klari Kompol. Hidayat SH., Panit Reskrim Ipda. Cahya H, SH.,  Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Suhaeri SH., Unit 1 Reskrim Polsek Klari, Bapulbaket Intelkam Aiptu. Asep Saeful Z, Para Guru Sekolah SMP Klari dan Para Orang Tua. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar