News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun Rutilahu Hingga Rehab Masjid, Masyarakat Plawad Apresiasi Pembangunan Anggaran Dana Kelurahan Tahun 2023

Bangun Rutilahu Hingga Rehab Masjid, Masyarakat Plawad Apresiasi Pembangunan Anggaran Dana Kelurahan Tahun 2023


Karawang - Wartapasundan.com
Setelah direalisasikannya dana kelurahan oleh Pemkab Karawang, kini setiap kelurahan mulai melakukan pemanfaatan dana tersebut. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Plawad  Kecamatan Karawang Timur, dengan melakukan beberapa pembangunan.

Adapun pembangunan yang dilakukan meliputi rehab masjid Al Istiqomah, Ar Rohmah, Pengecoran jalan lingkungan, emplacement halaman masjid Al Barkah, rehab madrasah Miftahul Amal dan 2 pembangunan pembuatan rutilahu.

Sekretaris Kelurahan Plawad Taufik Ibrohim mengatakan, pembangunan itu dilakukan Pemerintahan Kelurahan Plawad dan Seluruh pekerjaanya dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

“Pekerjaan konstruksi beberapa pembangunan yang bersumber dari anggaran dana Kelurahan tahap 1 tahun 2023 berjumlah 7 dan tersebar dibeberapa wilayah," kata Taufik saat dihubungi pada Senin (12/06/2023).

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan program kegiatan yang dianggarkan melalui dana kelurahan tersebut juga bagian dari usulan yang disampaikan masyarakat melalui musrenbang di tingkat RW.

“Semoga pekerjaan infrastruktur melalui pemanfaatan dana kelurahan ini bisa memberikan dampak baik terhadap masyarakat," pungkasnya.

Terpisah Aries Setio Budi SE, Ketua LPM kelurahan Plawad  mengungkapkan terima kasih kepada pemerintahan Kelurahan Plawad  yang telah memanfaatkan dana kelurahan untuk membenahi sarana dan prasarana.

 "Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, baik Kelurahan dan Kabupaten yang telah merealisasikan ADK untuk kemanfaatan warga, Ke depan kami berharap program-program seperti ini dapat lebih ditingkatkan," sebutnya.
 
Aris yang juga sebagai tokoh masyarakat berharap, anggaran dana kelurahan yang dikucurkan Pemkab kiranya dapat memberikan dampak positif dalam percepatan penanganan berbagai kendala dalam penyediaan layanan publik terkhusus pembangunan masjid dan madrasah.

"Dengan adanya ADK, mewakili masyarakat pada umumnya dan kelurahan pada khususnya, semoga bisa dimanfaatkan sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," pungkasnya.

Rohendi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar