News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Karawang Pastikan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Walahar

Bupati Karawang Pastikan Kelanjutan Pembangunan Jembatan Walahar



Karawang - Wartapasundan.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, akan melanjutkan pembangunan jembatan Walahar. Pembangunan jembatan dengan panjang sekitar 130 meter dan lebar tujuh meter itu sempat terhenti selama beberapa tahun.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah Klari dan Ciampel itu mulai berjalan pada 2019. Pembangunan baru sampai tahap fondasi. “Insyaallah, tidak lama lagi pembangunan jembatan Walahar akan dilanjutkan kembali,” kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Senin (29/5/23).

Jembatan Walahar dibangun dengan dukungan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sekitar Rp 51 miliar. Pada tahap pertama pembangunan disebut digunakan dana sekitar Rp 15 miliar. Dilanjutkan pada tahap kedua sekitar Rp 36 miliar.

Menurut Bupati, pembebasan lahan itu akan melibatkan tim Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), sehingga penilaian dilakukan secara independen dan layak bagi warga, dengan pembiayaan dari APBD sekitar Rp 3,5 miliar.

“Jika tak ada halangan, kami targetkan akhir tahun ini jembatan tersebut sudah jadi dan bisa digunakan oleh masyarakat, terutama para pekerja yang berasal dari Klari menuju kawasan industri Ciampel,” ujar Bupati.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar