News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Personel Koramil 0409/Telagasari Bina dan Latih Calon Paskibra Kecamatan Lemahabang

Personel Koramil 0409/Telagasari Bina dan Latih Calon Paskibra Kecamatan Lemahabang


Karawang - Wartapasundan.com

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Serma Mulyana Danpos Lemahabang Koramil 0409/ Telagasari, Kodim 0604/Karawang memberikan pelatihan Paskibra.

Pelaksanakan pelatihan  Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh personel Koramil 0409/Telagsari dilakukan di SMA N 1 Lemahabang, Karawang. Senin (31/07/2023).

Serma Mulyana mengatakan, latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

 "Selain itu, pelatihan juga sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik," jelasnya.

Serma Mulyana menambahkan, Pembinaan dan pelatihan Paskibra menyenangkan, selain itu Paskibra juga untuk menciptakan manusiaa terampil dan disiplin.

"Ini pembentukan karakter,  bagaimana anak anak diddik untuk lebih mencintai dan mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” tutupnya.

( Team11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar