News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dirjen Perhubungan Udara Tunjuk Fajar Sidiq Jadi Juri Perlombaan Bandara Idaman 2023

Dirjen Perhubungan Udara Tunjuk Fajar Sidiq Jadi Juri Perlombaan Bandara Idaman 2023



Karawang - Wartapasundan.com 

Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Udara melalui surat Dirjen Hubud no. UM.006/0439/DRJU-KSIHU-2023 tgl 14 Agt 2023 tentang Pemberitahuan Lomba Bandara Idaman (Indah dan Nyaman) 2023, menunjuk Fajar Sidik sebagai Juri.

Dalam kesempatan yang dimaksud, Fajar Sidik terpilih sebagai juri lomba bandara idaman (Indah dan Nyaman), dan diundang untuk diskusi via zoom pada Rabu (30/8/23) pukul 12.00 WIB-selesai.

"Ini suatu kehormatan bagi saya telah ditunjuk sebagai juri, dan lagi ini adalah suatu perlombaan yang diselenggarakan di setiap bandara Idaman (Indah dan Nyaman) 2023)," kata Fajar Sidik, Rabu (30/8/23).

Fajar yang juga sebagai Team1 menjelaskan, untuk empat kategori penilaian dalam lomba ini ( Konektivitas, Kebersihan, Beutifikasi dan Ramah Lingkungan, dan Ramah Berkebutuhan Khusus) merupakan kebijakan prioritas Dirjen Hubud saat ini, dan juga tindak lanjut dari keluhan pimpinan yang menilai beberapa bandara dalam kondisi "kurang bersih".

"Tema yang diusung Dirjen Hubud ialah 'Optimalkan pelayanan bandara melalui bandara yang ramah lingkungan dan ramah berkebutuhan khusus," ujarnya.

Ditambahkan, untuk ketentuan lomba pengelola bandara kelas III (UPBU) wajib menyampaikan 1 buah video yang telah memenuhi seluruh indikator penilaian Lomba Bandara Idaman Tahun 2023.

"Tim juri melakukan penilaian melalui video yang telah disampaikan dengan indikator penilaian yang sudah ditentukan oleh panitia dan keputusan Tim Juri mutlak serta tidak dapat disanggah. Juri akan menetapkan juara 1,2 dan 3 serta harapan 1,2 dan 3. Yang selanjutnya akan diumumkan pada pelaksanaan puncak Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023," Pungkasnya.

Sebagai Tambahan informasi, Sosok Fajar Sidiq, SE, MM sendiri adalah seorang pengusaha muda yang bergelut dibisnis konstruksi dan juga sebagai salah satu pengusaha yang bekerja sama dengan beberapa kementerian dan  Bandara dalam hal pengadaan barang dan jasa.

Bukan hanya berprofesi sebagai pengusaha berkelas nasional dan hampir mengelilingi indonesia saja, namun Fajar Sidiq, SE, MM juga adalah sebagai salah satu pendiri Komunitas Pemilik Pengguna Bandar Udara Tanpa Awak (KPP Buputa), atau Drone Airport Indonesia yang berdiri Mei 2020 lalu dan sering menghadiri beberapa undangan dari kementerian perhubungan udara.

Keberadaan KPP Buputa sendiri adalah untuk mempercepat dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan memanfaatkan tekhnologi yang ada, dengan cara mengembangkan dan  memanfaatkan Drone (pesawat tanpa awak) sebagai sarana transportasi angkut.

Sama seperti menggunakan jasa/kurir dalam pengiriman sebuah paket secara online, namun yang membedakan adalah medianya tidak menggunakan jasa manusia, melainkan jasa robot atau drone.

(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar