News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalankan Tugas dan Fungsi, Babinsa Koramil 0406/Cikampek Berikan Pembinaan Kepada Linmas

Jalankan Tugas dan Fungsi, Babinsa Koramil 0406/Cikampek Berikan Pembinaan Kepada Linmas

Karawang - Wartapasundan.com
Pelda Syaipul Huda Batuud Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang melaksanakan Pembinaan Linmas di Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Sabtu (12/8/2023).
 
Hadir dalam giat tersebut Kabid Linmas Satpol PP,  Kasi Pembinaan Linmas Satpol PP Kab. Karawang, Camat Tirtamulya, Danramil 0406/Cikampek diwakili Pld Saipul Huda, Kasi Trantib, Anggota Satpol PP dan Para anggota Linmas Inti Desa se Kecamatan Tirtamulya.

Pelda Huda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan perlawanan wilayah sekaligus menjalin kemitraan dengan Linmas.
 
“Salah satu tugas Babinsa yaitu melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan karena Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang bertugas ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” ungkapnya.
 
Pelda Huda menjelaskan bahwa pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas yang bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas dan rasa tanggung jawab sebagai perlindungan keamanan masyarakat.
 
Adanya pelatihan dan pembinaan linmas inti Kecamatan, Pelda Huda berharap sinergitas selama ini terjalin dengan baik antara TNI dan linmas tetap terjaga dengan baik demi kebaikan dan kemajuan di Teritorial Koramil 0406/Cikampek.

Sebagai informasi Fungsi Linmas diantaranya :
1. Membantu keamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat

2. Membantu giat Sosial Masyarakat

3. Membantu mengatasi Bencana

4. Membantu ketertiban dan keamanan penyelengaraan Pemilu

5. Membantu Pertahanan Negara

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar