News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriah...!!! Warga Rawabagi Gelar Mancing Mania Sambut HUT RI ke 78

Meriah...!!! Warga Rawabagi Gelar Mancing Mania Sambut HUT RI ke 78


Karawang, Wartapasundan.com

Sungguh kental nuansa nasionalisme di lingkungan  Rawabagi Rw 015 dan RW 016 Kelurahan Palumbonsari kecamatan Karawang Timur dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Walau masih seminggu lagi gebyar kemerdekaan, namun warga di lingkungan ini telah memulai aneka lomba. Salah satunya dengan menggelar lomba memancing ikan.

Perlombaan yang memperebutkan  berbagai macam hadiah hiburan dan doorprize ini mampu menyedot atensi ratusan warga baik itu pemancing mania maupun pemancing pemula.

Keunikan dan semarak giat mancing mania tersebut tak lepas dari pantauan mata Ketu RW 16 Ferdian selaku penggagas mancing mania. Dirinya tak menyangka antusias tinggi dari warga di lingkungannya begitu tinggi sehingga mancing ikan lele dan mas tersebut menjadi penuh kesan.


“Meskipun HUT RI ke 78 masih seminggu lagi tapi respon dari warga sungguh luar biasa dalam menyambut semarak kemerdekaan dengan mengikuti lomba mancing ini," kata Ferdian saat dihubungi Bacaklik.com, pada Sabtu (12/08/2023).

Sambungnya, gelaran mancing mania merupakan kerjasama warga Rawabagi dan untuk ikan yang ditabur dalam lomba mancing  tersebut sebanyak satu kuintal ikan lele dan 20 kg ikan emas . 


"Kita tabur lebih satu kuintal ikan, dan para peserta diberikan kupon  untuk di undi, tentunya kita juga siapkan doorprize untuk peserta yang beruntung," ujarnya.


Sementara itu H Nahrowi tokoh masyarakat Rawabagi mengungkapkan, ratusan lebih peserta turut serta dalam perlombaan mancing mania. Menurutnya, selain memeriahkan HUT RI ke 78  ini dijadikan ajang silaturahmi warga.

"Selain menyambut hari kemerdekaan, lewat acara ini kami berharap kerukunan antar warga semakin terpupuk serta dalam mempererat silaturahmi," ujarnya.

Sambungnya, sudah sepatutnya sesama warga harus saling bahu membahu untuk memajukan lingkungannya dalam rangaka menyambut HUT RI.

"Ini masih dalam rangkaian menyambut HUT RI, Insya Alloh kegiatan semarak kemerdekaan ini kita gelar semeriah mungkin, tentunya dengan kegiatan yang positif, unik dan kreatif," pungkasnya.

Rohendi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar