News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Secara Aklamasi Robert James Kembali Nahkodai Peradi SAI Karawang Periode 2023- 2027

Secara Aklamasi Robert James Kembali Nahkodai Peradi SAI Karawang Periode 2023- 2027

Karawang - Wartapasundan.com

Secara aklamasi Robert James SH.MH terpilih kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang dalam Muscab I Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) SAI Kabupaten Karawang yang digelar di Resto Dewi Air Karawang, Kamis (03/08/2023).

Robert James saat jumpa awak media mengatakan, musyawarah cabang ini diselenggarakan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang harus dilaksanakan minimal 4 tahun satu kali termasuk memilih Ketua DPC Peradi SAI Karawang.

“Muscab ini digelar untuk memilih ketua, sebelumnya sudah dilakukan penjaringan calon-calon Ketua, tetapi tidak ada yang mencalonkan, khususnya salah satu syarat jadi ketua itu sudah beracara lebih dari 5 tahun,” kata Robert James.

Masih katanya, secara umum anggota dan Pengurus DPC Peradi SAI Karawang semuanya terdaptar 2019 belum ada yang memenuhi syarat menjadi ketua, tetapi ada juga beberapa rekan sejawat yang sudah lebih dari 5 tahun tapi tidak mencalonkan.

“Roda organisasi harus tetap berjalan, anggota dan para pengurus dari DPC memberikan amanah kepada saya, sehingga mengangkat kembali secara aklamasi sebagai ketua periode 2023- 2027,” ujarnya.

Keterpilihannya secara Aklamasi, menurut Robert sudah memenuhi quorum yakni 50 persen plus satu, yang dihadiri oleh pemilik hak suara.

“Kehadiran para peserta dan para pengusus memenuhi sudah memenuhi kuota, yakni yang hadir 56 yang tercatat di buku kita dari 80 peserta artinya sudah memenuhi quorum 50 + 1,” tuturnya.

Robert juga menyampaikan,  pada saat menjalankan tugas sebagai ketua tentunya pihaknya akan memilih para pengurus sosok yang ideal yang bisa menjalankan roda organisasi.

“Tentunya yang ideal dan pekerja keras yang bisa bersinergi dengan Ketua dalam melaksanakan agenda-agenda termasuk ujian profesi advokat, pendidikan khusus profesi advokat dan penyumpahan pengangkatan advokat di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

Penulis : Rohendi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar