News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Cepat Tanggap Prajurit TNI dan Warga Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas di Karawang

Cepat Tanggap Prajurit TNI dan Warga Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas di Karawang

Karawang, Wartapasundan.Net 

Prajurit Silwangi dari Kodim 0604/Karawang, Sertu Arwan Sairi bergerak cepat memberi bantuan dan mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jalan Interchange Karawang Barat, Karawang.

Kronologi kejadian itu terjadi saat Sertu Arwan hendak melewati jalan intercheng Karawang Barat  untuk pergi menjalankan tugas sebagai babinsa namuu ditengah perjalan dia melihat ada kejadian kecelakaan laka lantas.

"Saya ambil inisiatif kemudian si korban dibawa kepinggir karena kasian tidak ada yang menolong tergeletak di jalan spontanitas saya bawa gitu saja," kata Sertu Arwan saat dihubungi pada Jum'at (1/12/2023). 

Sertu Arwan mendapati korban tergeletak di jalan dan alami sejumlah luka di bagian tubuhnya. Tanpa pikir panjang, Babinsa tersebut segera memboyong korban dari jalanan dan menaikkannya ke kendaraan angkot guna dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Kita langsung gerak cepat pada kesempatan pertama untuk membantu korban, agar segera mendapat pertolongan, Korban yang bawa sepeda motor alami luka-luka, segera saya angkat dan minta sopir angkot segera membawanya ke RS Mandaya Karawang," terangnya. 

Sertu Arwan menegaskan, perihal aksi gerak cepat tersebut seakan telah mendisiplin di dalam diri seperti pesan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan dan Danramil 0403/Rawamerta Letda Inf Encep Sumarna. 

Diketahui korban kecelakaan bernama Helni Anggraini warga yang beralamat di Glintang Utara RT 003/009 Desa Bojongbata  kabupaten Pemapalang Jawa Tengah.

Terpisah, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengaku bangga dan mengapresiasi atas kesigapan prajuritnya yang menolong korban kecelakaan tersebut.

"Semoga aksi sigap itu menjadi pemicu bagi prajurit di jajaran Kodim/0604 Karawamg. Sebab kita semua harus bisa bermanfaat dan membantu sesama," ungkap Dandim.

(Team11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar