News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gereja HKBP Cikampek Jadi Sasaran Program "Sabtu Kasih Sayang" Para Personil Koramil 0406/Cikampek

Gereja HKBP Cikampek Jadi Sasaran Program "Sabtu Kasih Sayang" Para Personil Koramil 0406/Cikampek


Karawang - Wartapasundan.Net

"Sabtu Kasih Sayang", Personel Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang diturunkan untuk membersihkan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kecamatan Cikampek, Karawang. Sabtu (11/11/2023).

Hampir dua jam para Prajurit Siliwangi ituberjibaku membersihkan seluruh sudut Gereja HKBP. Ada yang di ruang ibadah, halaman, bahkan di luar gerbang gereja. 

Mereka menyapu, mencabuti rumput, memunguti daun kering, dan menyeka kaca gereja. Penjaga gereja tampak sumringah melihat para polisi ini.

"Ini program "Sabtu Kasih Sayang". Kami diminta setiap Sabtu untuk melakukan karya bakti di setiap Gereja guna membantu jemaat," kata Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi.

Para Personel Koramil 0406/Cikampek tampak nyaman membersihkan semua bagian gereja. Mereka melakukannya dengan fun. Sesekali sambil bergurau untuk memecah suasana.

Danramil menambahkan, kegiatan itu dalam rangka merekatkan silaturahmi sekaligus menjaga komunikasi antara polisi dengan masyarakat.

"Ini juga sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, dan para jemaat saat melakukan ibadah bisa nyaman ,” jelasnya. 

(Team 11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar