News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan, Personil Koramil 0411/Telukjambe Lakukan Hal Ini...!!!

Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan, Personil Koramil 0411/Telukjambe Lakukan Hal Ini...!!!


Karawang- Wartapasundan.Net 

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan, TNI hadir di tengah masyarakat, bergotong royong membersihkan saluran sungai agar terhindar dari kebanjiran.

Seperti yang dilakukan para Babinsa Koramil 0411/Telukjambe bersama Yonif 305/Tengkorak dan Warga Blok B Perum Peruri  dengan melaksanakan pembersihan bantaran sungai Cibulus di belakang pasar perum puri Telukjambe Desa Sirnabaya.

Danramil 0411/Telukjambe Kapten Inf Suryadi melalui Serma Sahari mengatakan,  Kegiatan ini terjalin atas kesadaran warga yang sadar akan pentingnya antisipasi apabila hujan lebat yang terus menerus tanpa henti dan akan mengakibatkan banjir di sekitar perum.

"Selain mengantisipasi bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Kalau lingkungan bersih, masyarakatpun akan merasa nyaman dan tenang,” kata Serma Sahari saat dihubungi pada Senin (4/12/23).

Selain itu, Lanjut Serma Sahari, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” pungkasnya.

( Team11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar