News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gotong Royong Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 0403/Rawamerta Bersihkan Saluran Irigasi Desa Kutawargi

Gotong Royong Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 0403/Rawamerta Bersihkan Saluran Irigasi Desa Kutawargi


Karawang - Wartapasundan.Net 

Prajurit TNI Babinsa Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang Sertu Dedy Sartono bersama warga membersihkan saluran irigasi Desa Kutawarg, Rawamerta, Karawang. Minggu (3/12/23).

Sertu Dedy Sartono  dalam keterangan,  mengungkapkan kegiatan bersih lingkungan bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir yang diakibatkan saluran irigasi yang kurang bersih.

"Disamping itu juga untuk memupuk kebersamaan antara TNI-rakyat sehingga terbentuk hubungan emosional yang lebih harmonis,"ujarnya.

Diakuinya, musim hujan seperti sekarang ini sampah-sampah menumpuk terbawa aliran air dan menyumbat di pintu air saluran irigasi.

"Harus rajin melakukan pembersihan agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan banjir yang diakibatkan aliran air yang tersumbat karena sampah," harapnya.

Pembersihan irigasi ini juga membawa dampak yang positif bagi para petani. Sebab jika saluran airnya lancar, kebutuhan air akan lahan para petani akan terpenuhi.

Iwan salah satu warga Desa Kutawargi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0403/Rawamerta yang telah mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Sehingga di musim penghujan ini warga tidak cemas adanya banjir atau luapan air dari saluran irigasi. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan,"ujarnya.

Team11

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar