News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Kebersihan Lingkungan, Jajaran Koramil 0408/Cilamaya Ajak Warga Bersihkan Saluran Air dan Sampah

Jaga Kebersihan Lingkungan, Jajaran Koramil 0408/Cilamaya Ajak Warga Bersihkan Saluran Air dan Sampah


Karawang - Wujud nyata Karya Bakti “Kemanunggalan TNI-Bersama Rakyat” Semangat itulah yang sedang dilakukan oleh personel Koramil 0408 /Cilamaya / Kodim 0604 /Karawang, bersama masyarakat pada kegiatan Karya Bakti pembersihan gorong-gorong dari sampah dan rumput liar di sepanjang jalan serta aliran sungai Cilamaya, Rabu (6/12/2023).

Karya Bakti yang di lakukan Koramil 0408 Cilamaya, Gotong-royong pembersihan gorong-gorong aliran air dan pembersihan sampah serta rumput liar ini diikuti oleh beberapa personel gabungan dengan masyarakat dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan serta membangun kesadaran untuk bersama-sama aktif menjaga kebersihan gorong-gorong serta bantaran dan aliran sungai agar aliran sungai menjadi lancar dan bantaran sungai dapat dimanfaatkan warga untuk dilalui secara aman.

Danramil 0408 /Cilamaya, Kapten (Arm) Saprudin saat ditemui oleh awak media dilapangan menyampaikan bahwa, "Pelaksanaan kegiatan kemanunggalan TNI bersama Rakyat ini sudah sering dilakukan oleh Koramil 0408 /Cilamaya dengan masyarakat, tetapi pada kegiatan hari ini difokuskan pada pembersihan gorong-gorong, serta pengangkatan sampah dan pembersihan aliran sungai karena sudah memasuki musim penghujan. Sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Untuk itu kami mengajak kepada personil dan juga masyarakat Kecamatan Cilamaya untuk bersama- sama gotong royong melaksanakan pembersihan. Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sudah mulai sering di wilayah Cilamaya. "Karena mencegah lebih baik dilakukan dari pada mengatasi." Ungkap Danramil 0408 Cilamaya.

“Manfaat lain yang kami dapat pada kegiatan hari ini, kami dapat melihat kerawanan lain selain banjir yaitu adanya sampah berserakan serta rumput liar yang harus segera di bersihkan, Serta dinding penahan sungai yang sudah retak dan rawan terjadi longsor yang sangat membahayakan warga karena rumah warga yang mepet dengan bantaran sungai dapat terjadi longsor akibat naik nya debit air di musim hujan.

Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk peduli lingkungan terutama tidak membuang sampah di selokan atau gorong-gorong dan sungai tetapi dapat mengolah sampah  sesuai program di Kabupaten Karawang Bersih Bersahaja untuk bersama."jelas Kapten (Arm) Saprudin. ( Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar