News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Lestarikan Alam, Kodim 0604/Karawang Tanam 2000 Pohon

Lestarikan Alam, Kodim 0604/Karawang Tanam 2000 Pohon


Karawang - Wartapasundan.Net 

Dalam upaya melestarikan alam, Kodim 0604/Karawang, Korem 063/SGJ, Kodam III/Siliwangi melakukan penghijauan dengan cara menanam 2000 pohon yang bertempat di Kawasan Budidaya Ikan Nila BLUPP Karawang, Desa Pusakajaya Utara, Kec. Cilebar, Kab Karawang, Selasa (05/12/23).

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu program dari Kodim 0604/Karawang TA 2023, yang diikuti oleh sekitar 70 orang dengan oenanggung jawab, Lettu Inf Kihajar, Pasiter Kodim 0604/Karawang.

Diantara yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut antara lain, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan, Kajari Karawang, Saefullah, SH.MH, BLUPP Kementrian Kelautan dan Perikanan, Tahang, Danramil 0405/Pedes, Kapten Inf Darsono, Kapolsek Pedes, AKP Marsad, Camat Cilebar, Surisno, Perwakilan DLHK Karawang, Agus, serta Kades Pusaka Jaya Utara, Amad Sujana.

Dikatakan Pasiter Kodim 0604/Karawang, Lettu Inf Kihajar, penghijauan melalui penanaman 2000 pohon ini adalah merupakan salah satu program Kodim 0604/Karawang dalam upaya melestarikan alam.

Selain itu dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat melestarikan dan menghijaukan alam sehingga lingkungan menjadi lebih asri, ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan menyampaikan, alhamdulillah hari ini kami dari Kodim 0604/Karawang bisa berpartisipasi dalam melestarikan dan menghijaukan alam.

"Sekitar 2000 pohon yang hari ini kami tanam, seperti pohon mangga, rambutan, jambu biji, mahoni dan lain-lain", jelas Dandim.

Lebih lanjut orang nomor 1 di Kodim 0604/Karawang itu pun mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon ini juga bisa terlaksana berkat adanya kerjasama yang baik dengan Dinas Lingkungan Hidup Karawang dan juga BLUPP Karawang.

Semoga dengan penanaman pohon ini, selain melestarikan dan menghijaukan alam, juga hasilnya nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat, tutup Dandim.(Team 11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar