News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambil Bersih-Bersih Lingkungan, Danramil 0401/Kota Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Sambil Bersih-Bersih Lingkungan, Danramil 0401/Kota Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat


Karawang - Personel Kodim 0604/Karawang dan pemerintah setempat bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran sekunder di Kelurahanan Karang Pawitan, Karawang Barat, Karawang, Rabu (6/12/2023).

Gotong royong membersihkan selokan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

Terlihat aparat dari Personel Koramil 0401/Kota, apararatur Kelurahan, Satgas Citarum Sektor 19 bahu membahu bersama dengan warga masyarakat membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan.

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya  mengatakan, bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah hingga di pemukiman warga.

Dikatakannya, bahwa saat ini musim hujan telah tiba dan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

“Kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini,” ujarnya.

Ditambahkan Danramil, dia juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan serta waspada terhadap penyakit.

“Sekaligus kita mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit,” tandasnya.

Untuk sampah hasil kebersihan dikumpulkan ditempat sampah yang telah disiapkan menggunakan kendaraan pengangkut sampah dari Satgas Sektor 19 Citarum Harum dari selanjutnya di angkut Ke TPA Jalumpang.

(Team11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar