News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersama Warga, Para Personil Koramil 0406/Cikampek Gotong Royong Bangun Posko Proklim

Bersama Warga, Para Personil Koramil 0406/Cikampek Gotong Royong Bangun Posko Proklim

Karawang  - Wartapasundan.Net 

Dalam rangka mendukung Program Iklim yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang bersama warga bergotong royong membangun Posko Saung Program Iklim (Proklim).


Pembangunan posko Proklim terletak di dusun Pawarengan Desa Dawuan Timur, Cikampek, Karawang.


Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi
menyampaikan, kegiatan gotong-royong ini merupakan bentuk sinergi antara Koramil 0406/Cikampek dan Rakyat dalam menyiapkan proklim di Dusun Pawarengan.


"Personil kita terjunkan untuk membantu warga dalam menyiapkan program Iklim, dengan membuat saung yang akan nantimya dijadikan Posko Proklim," kata Danramil. Jumat (19/7/24)

Sambung Danramil, kehadiran dalam kegiatan Lomba Proklim di Kampung Pawarengan menunjukkan dukungan TNI terhadap upaya pelestarian lingkungan. 

"Hal ini sejalan dengan program TNI yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi masyarakat," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, program Proklim sendiri merupakan program yang berlingkup Nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk meningkatkan ketahanan iklim.

Selain itu juga untuk  menurunkan emisi atau meningkatkan serapan gas rumah kaca serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Lokasi proklim ini mencakup wilayah administratif terendah mulai dari dusun hingga warga kalurahan yang masyarakatnya telah melakukan upaya adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim. (Team11)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar