News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Jambore Linmas Se Kabupaten Karawang, Babinsa Kodim 0604/Karawang Latih PBB dan Bela Negara

Jelang Jambore Linmas Se Kabupaten Karawang, Babinsa Kodim 0604/Karawang Latih PBB dan Bela Negara

Karawang - Wartapasundan.Net 

Puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) latihan baris-berbaris dibawah bimbingan Babinsa dari Koramil 0407Jatisari dan 0408/Cilamaya Kodim 0604/Karawang untuk persiapan menghadapi Jambore Satlinmas se-kabupaten Karawang.

Lewat Jambore, anggota Satlinmas Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Banyusari akan saling beradu kekompakan dengan Kecamatan lain, pada tanggal 7-8 September 2024 mendatang di Cipule.

Babinsa Sertu I Gede Y Koramil 0407/Jatisari menyamapaikan, pihaknya berupaya untuk mempersiapkan Satlinmas bimbingannya dengan matang walaupun dengan situasi kondisi serta keterbatasan dalam menghadapi Jambore Satlinmas se-kabupaten Karawang.

"Kita siapkan sematang mungkin dalam pelatihan ini, diharapkan melalui kegiatan ini selain menambah ilmu dan pengalaman bagi para peserta linmas, juga menumbuhkan perasaan bersaudara, bersinergi, berbakti tiada henti untuk negeri," kata Sertu I Gede pada Kamis (8/8/2024).

Sementara itu Kabid Linmas Kabupaten Karawang Adi Firmansyah menyampaikan, Kegiatan jambore diikut 300 anggota Satlinmas  yang akan dilaksanakan pada Tanggal 7,8 September 2024 yang berlokasi di Cipule kecamatan Ciampel.

"300 anggota Satlinmas kita akan di ikut sertakan dan setiap kecamatan mengirimkan 10 orang,  materi yang dilombakan ada 3 diantaranya Lomba PBB, Sandi Kentongan dan Pengucap Tri Satya Sapta Bhakti," terang Adi.

Sambung Adi, Kegiatan ini nantinya diharapkan  lebih menguatkan komunikasi antar linmas dalam berbagai ha dan peran linmas sangat besar di masyarakat, yaitu sebagai salah satu garda terdepan dalam menciptakan kondusivitas.

Adi Juga mengungkapkan, Satlinmas juga akan ditugaskan sebaga garda terdepan dalam menjaga kondusifitas dilingkungan pada Pilkada 2024 di Karawang mendatang.

"Satlinmas kita siapkan sebagai garda terdepan dalam Pilkada, mereka dalam bekerja, mereka akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Turut hadir Hadir dalam kegiatan, Kasi Linmas Kabupaten Karawang,Kasi Bina Potensi Masyarakat, Para Kasi Trantib Kecamatan Banyusari, Cilamaya wetan dan Cilamaya Kulon,  Anggota Mil 0407/Jts Srt I Gede Y, Anggota Mil 0408/Clm Srk Wawan dan Linmas 3 Kecamatan 36 orang.

RR

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar