News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Personel Koramil 0409/Telagasari Berikan Pengamanan Pelantikan PWI di Lemahabang

Personel Koramil 0409/Telagasari Berikan Pengamanan Pelantikan PWI di Lemahabang

Karawang - Wartapasundan.Net 

Puluhan Personel Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang dikerahkan untuk mengamankan acara kegiatan ziarah akbar dan pelantikan Pengurus Daerah Perjuangan Wali Songo Indonesia (PWI ).

Pengaman dilaksanakan menuju arah dan lokasi komplek makam Syekh Quro tepatnya di  lDesa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Minggu (11/8/2024).

Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Joko Siswoyo menyebutkan, jajaran Koramil 0409/Telagasari disiagakan di berbagai titik strategis  arah menuju danbl sekitar komplek makam Syekh Quro. 

"Personel tetap bersiaga dan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan," Katanya.

Ditambahkan Danramil, masyarakat Karawang khususnya Lemahabang dan Telagasari untuk selalu menjaga Kebhinekaan dan Cegah Intoleransi.

"Persatuan dan kesatuan harus dijaga dengan baik, junjung toleransi dan kerukunan demi terjaganya keamanan, ketertiban serta kondusifitas wilayah di Karawang," Pungkasnya 

Sebagai tambahan Informasi, pengamanan yang melibatkan TNI tersebut karena menghadirkan KH Imaduddin, seorang ulama terkemuka, yang sebelumnya mendapat penolakan dari kelompok tertentu.

Agenda kehadiran KH Imaduddin di area makam Syekh Quro direncanakan dalam rangka kegiatan ziarah akbar dan pelantikan Pengurus Daerah Perjuangan Walisongo Indonesia (PWI) bersama yang telah terjadwal sejak lama.

Namun, penolakan dari sekelompok orang yang menolak kehadiran beliau memicu ketegangan di wilayah tersebut.

Team11 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar