News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Hubungan yang Harmonis, Kodim Karawang Gelar Komsos Bersama Masyarakat

Wujudkan Hubungan yang Harmonis, Kodim Karawang Gelar Komsos Bersama Masyarakat

Karawang - Wartapasundan.Net 

Usung Tema "Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran", Kodim 0604/Karawang menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat semester I TA 2024 bertempat di Aula Makodim 0604/Karawang, Jum'at (9/8/2024).

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan melalui Pasiter Lettu Inf Kihajar mengatakan dalam kesempatan itu, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara Kodim 0604/Karawang dengan elemen masyarakat di Karawang.

“Sinergitas TNI dan Rakyat kita tingkatkan, guna membangun masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Karawang yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Lanjut Pasiter, Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan keamanan negara akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan bangsa dan negara.

"Dengan memantau keamanan dan peduli lingkungan sekitar kita sudah ikut bertanggung jawab terhadap keselamatan bangsa dan negara,” ungkapnya. 

Sementara itu, Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Poltak Siahaan yang menjadi pemateri memberikan edukasi mengenai pentingnya toleransi.

Menurutnya Perlu adanya peran penting para komponen bangsa untuk bersatu padu dalam menjaga Kebhinekaan, dan mencegah intoleransi yang berkembang di Indonesia saat ini.

"Sehingga tujuan diselenggarakannya kegiatan komsos dengan komponen masyarakat ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, agar terwujudnya kondusifitas diwilayah Karawang," terangnya.

Selaras dengan tema yang diangkat, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya nkri yang berdaulat dan sejahtera.

"Semoga melalui program Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat tersebut dapat berjalan secara optimal sesuai dengan program dari Komando Atas, sehingga tercipta jalinan silaturahmi yang baik antara TNI dan Komponen Masyarakat," pungkasnya.

Tampak hadir Pasiter 0604/Karawang Lettu inf Kihajar, Pasipers 0604/Karawang Letda Cba Harimurdi, Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Poltak Siahaan dan 200 peserta undangan.

Pendim_0604/Team11

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar