News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim Karawang Letkol Inf Dede Hermawan Hadiri Upcara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Dandim Karawang Letkol Inf Dede Hermawan Hadiri Upcara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Karawang - Wartapasundan.Net 

Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 bertema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas", di Halaman Plaza Pemda Karawang, Selasa (1/10/2024).

Upacara  dihadiri secara langsung Pj Bupati Karawang, Drs Teppy Wawan Dharmawan yang bertindak sebagai inspektur upacara, turut hadir juga jajaran Forkopimda Karawang diantaranya Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0604/Karawang, Sekretaris Daerah dan berbagai instansi seperti jajaran ASN, TNI, Polri dan tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Irup (Pj Bupati Karawang), bertindak sebagai Dan Up Kapten Inf Poltak (Danramil 0402/Batujaya) dan bertindak sebagai Pa Up Kapten Inf Dani (Danramil 0406/Cikampek).

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan usai menghadiri upacara mengatakan, bahwa Pancasila merupakan Ideologi dan lambang negara yang harus kita pertahankan.

"Jati diri kita ada di dalam Pancasila dan berharap generasi muda untuk dapat menanamkan jiwa kecintaan kepada Pancasila, NKRI, memahami bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika," katanya.

Sambungnya, kesaktian pancasila merupakan sejarah perjuangan pahlawan nasional dan ini harus dijadikan sebagai tolak ukur dalam ideologi pancasila.

"Pancasila Merupakan alat pemersatu bangsa yang tidak bisa di tawar tawarkan oleh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kedamaian di tanah air," pungkasnya.

Pendim

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar