News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604/Karawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H di Masjid Darul Muttaqin

Kodim 0604/Karawang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H di Masjid Darul Muttaqin



Karawang - Wartapasundan.Net 

Kodim 0604/Karawang  menggelar Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, bertajuk " Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD Yang Religius," bertempat  di Masjid Darul Muttaqin Makodim 0604/Karawang, Jum'at (20/9/2024).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad dihadiri oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Dede Hermawan bersama para Perwira, Danramil dan prajurit serta Ketua dan Anggota Persit KCK Cab XXXI/Dim.

Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Dede Hermawan menyampaikan, dirinya bersama jajaran merasa sangat bersyukur karena menjadi umat Nabi Muhammad yang merupakan kekasih yang paling dicintai oleh Allah SWT.

"Sudah sepatutnya kita sebagai seorang muslim mengikuti dan menjalankan apa yang Rasullullah kerjakan, karena semuanya merupakan hal - hal yang baik dan diridhoi oleh Allah SWT," ujarnya.

Dandim juga mengajak dalam kesempatan tersebut, bahwa peringatan Maulid untuk dijadikan momentum meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Marilah dalam moment Maulid Nabi ini kita sebagai umat muslim lebih meningkatkan lagi kualitas keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagaimana yang dilakukan oleh Rasullullah," ajaknya.

Sementara itu Koptu Imat berjuluk Ust Geledek yang juga prajurit Kodim 0604/Karawang dalam ceramahnya mengajak kepada mustami'  untuk memperbanyak amalan solawat sehari-hari. Karena pahala dan keberkahannya yang sangat besar.

"Karena ini bulan adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, maka selayaknya bagi kita memperbanyak bacaan shalawat kita kepada Junjungan Nabi Muhammad SAW," katanya.

Shalawat yang diamalkan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Membaca shalawat kepada Nabi, kata dia, bisa dibaca kapan saja mulai dari pagi, siang, sore, dan malam dengan sebanyak-banyaknya.

"Membaca shalawat banyak faedahnya, selain mendapatkan pahala berlipat, shalawat juga sebagai penyembuh, obat, dan akan mengangkat derajat kita serta tentunya mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar