News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Sehat Dan Vit, Prajurit Kodim 0604/Karawang Lakukan MCU di RS Izza Cikampek

Pastikan Sehat Dan Vit, Prajurit Kodim 0604/Karawang Lakukan MCU di RS Izza Cikampek

Karawang - Wartapasundan.Net 

Untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh sekaligus demi menunjang tugas dalam keseharian, Prajurit Kodim 0604/Karawang melakukan pemeriksaan medical check up (MCU) secara rutin.

Pemeriksaan MCU tersebut dilakukan dan bekerjasama dengan RS IZZA yang berlokasi di Desa Cikampek Utara, Cikampek, Karawang, Selasa (3/09/2024). 

Dandim 0604/Karawang Dede Hermawan melalui Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, MCU ini dilakukan bekerja sama dengan RS Izza untuk memastikan kesehatan para prajurit Kodim 0604/Karawang.

"Tujuan utama dari pelaksanaan MCU adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh, hal ini penting sebagai upaya pencegahan dini untuk mengetahui kondisi atau keadaan kesehatan dalam tubuh prajurit," ujarnya 

Selain itu masih kata Danramil, evaluasi kesehatan ini bertujuan untuk mencegah penyakit sejak dini agar tidak berkembang lebih parah. 

"Dengan langkah preventif ini, diharapkan para prajurit dapat menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik," terangnya.

Ia juga mengungkapkan  rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pihak rumah sakit Izza yang telah membantu dan mendukung program kesehatan para prajurit Kodim Karawang. 

“Semoga Allah membalas dengan imbalan pahala atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada prajurit, Saya atas nama keluarga besar Kodim menghaturkan terima kasih," katanya.

Direktur RS Izza Karawang, dr. Dik Adi Nugraha, Sp.B., M.M., turut menyampaikan harapannya melalui program ini.

"Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat turut berkontribusi dalam menjaga kesehatan para prajurit Kodim 0604/Karawang, sehingga mereka dapat terus memberikan kinerja yang optimal dalam menjalankan tugas negara," jelas dr. Dik.

dr. Adi juga menambahkan bahwa program MCU ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kesehatan prajurit, yang memiliki tuntutan fisik dan mental yang tinggi dalam tugas sehari-hari.

"Kami di RS Izza memahami betapa pentingnya kesehatan bagi prajurit, sehingga kami menyiapkan  pemeriksaan kesehatan yang komprehensif,  mulai dari pemeriksaan fisik, tes darah dan urin lengkap, serta pemeriksaan penunjang lainnya, agar setiap prajurit dapat terus berfungsi dengan optimal dalam kondisi apa pun," terangnya.

dr. Adi juga menyatakan komitmen RS Izza untuk terus mendukung program-program kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk institusi seperti TNI.

"Kami selalu siap menjadi mitra strategis dalam upaya menjaga kesehatan, baik itu melalui pemeriksaan rutin seperti ini, maupun layanan medis lainnya. Sinergi seperti ini sangat penting untuk menciptakan prajurit yang sehat dan kuat, yang pada akhirnya akan memperkuat pertahanan negara," tambah dr. Adi.

Pelaksanaan MCU rutin ini diharapkan dapat terus mendukung para prajurit dalam menjaga kesehatan dan kebugaran mereka, sehingga mereka selalu siap menjalankan tugas negara dengan optimal. ***

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar