News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut HUT TNI Ke 79, Kodim 0604/Karawang Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP dan SLTA

Sambut HUT TNI Ke 79, Kodim 0604/Karawang Gelar Lomba PBB Tingkat SLTP dan SLTA

Karawang - Wartapasundan.Net 

Kodim 0604/Karawang menggelar kegiatan Piala Panglima TNI lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTA dan SLTP tingkat Kabupaten Karawang.

Lomba PBB digelar dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang berlangsung di Makodim 0604/Karawang, Minggu (29/09/2024).

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Jaja Jamaludin, mengatakan bahwa lomba PBB tersebut tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT TNI.

"Namun juga sebagai sarana untuk membetuk karakter, menumbuhkan sikap disiplin, kekompakan, dan jiwa kepemimpinan di kalangan pelajar," kata Kasdim.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat menumbuhkan sikap kedisiplinan yang tinggi.

"Lomba PBB ini jadikan semangat kebersamaan sebagai landasan kuat untuk berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Kasdim meminta kepada para peserta untuk melaksanakan kegiatan dibarengi rasa tanggung jawab dan penuh semangat.

"Menang kalah sudah biasa, yang menang jangan jumawa, tapi terus ditingkatkan, dan yang kalah jangan berkecil hati," ujarnya.

Kasdim menerangkan, lomba PBB diikuti oleh 24 sekolah yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SLTA dan SLTP wilayah Kabupaten Karawang.

Menurutnya, setiap tim menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melaksanakan gerakan PBB dengan penuh kekompakan dan ketelitian.

Pendim

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar